KPH Banyuwangi Selatan Sita Ratusan Batang Kayu Jati Di Kebun Naga

  • Whatsapp

Petugas KPH Banyuwangi Selatan Saat melakukan penyitaan kayu jati curian. (Sis)

KABAR RAKYAT – Baru serah terima jabatan Wakil Administratur KPH Banyuwangi Selatan, Muchlisin Sabarna , S.Hut, MM// langsung melakukan operasi gabungan bersama unit Reskrim Polsek Siliragung, Kabupaten Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Dalam operasi kali ini, Polhutmod KPH Banyuwangi Selatan yang dipimpin langsung Waka ADM, didampingi Danru Hadi Siswoyo, KBKPH Pesanggaran dan Jajaran Mantri Berhasil mengungkap serta mengamankan tumpukan kayu jati di perkarangan gudang meubel wilayah Siliragung berjumlah 108 batang, 0.9476 M3, Senin (25/1/2021).

Tumpukan kayu lainya disembunyikan sela – sela tanaman buah naga yang tidak jauh dari tumpukan kayu yang berhasil ditemukan petugas. kayu jati yang ditemukan di perkarangan kosong itu berjumlah sebanyk 6 batang 0.0686m3.

Waka ADM Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Muchlisin Sabarna , S.Hut, MM, saat ditemui di lokasi penemuan kayu, menjelaskan, diduga kuat hasil curian. kayu diduga berasal dari kawasan hutan perhutani KPH Banyuwangi Selatan.

“Barang bukti yang berhasil diamankan petugas diantaranya kayu jati 108 batang, 0.9476m3 dan 6 batang, 0.0686m3 kayu tersebut sudah berbentuk ulahan. Selain itu, juga mengamankan satu unit serkel gergaji duduk. Untuk barang bukti kami titipkan di Polsek Siliragung untuk kepentingan penyidikan”, jelas Muclisin Sabarna

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *