Friday, September 18, 2020
Home JATIM BANYUWANGI KPU Banyuwangi Deadline 72 Jam Dua Bapaslon Perbaiki Dokumen Pendaftaran, Ini Sanksinya

KPU Banyuwangi Deadline 72 Jam Dua Bapaslon Perbaiki Dokumen Pendaftaran, Ini Sanksinya

REPORTERHariyadi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Dua Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yakni Yusuf-Riza dan Ipuk-Sugirah diminta oleh KPU memperbaiki berkas dokumen syarat pendaftaran.

KPU Banyuwangi memberikan waktu selama tiga hari atau 72 jam terhitung mulai tanggal 14 hingga 16 September 2020 kepada kedua Bapaslon tersebut untuk memperbaiki dan menyerahkan kembali.

Jika sampai batas waktu tidak menyarahkan perbaikan berkas persyaratan, Bapaslon bisa terancam gugur.

Baca: Resmi Mendaftar KPU, Ipuk Azwar Anas – Sugirah Ajak Ciptakan Pilkada Bersih dan Sejuk

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Banyuwangi, Ari Mustofa mengatakan, hasil verifikasi berkas persyaratan, masing-masing Bapaslon masih ada dokumen persyaratan yang belum memenuhi syarat, baik secara pribadi maupun bersama.

Dan hal ini telah disampaikan kepada Liaison Officer (LO) kedua Bapaslon yakni pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani – H. Sugirah, serta pasangan calon Yusuf Widyatmoko – KH. M. Riza Azizy.

“Hasil verifikasi berkas, teah kami sampaikan kepada teman-teman LO dan Ketua Tim pemenangan karena ada beberapa berkas yang perlu diperbaiki,“ ucap Ari Mustofa usai  pleno hasil verifikasi administrasi persyaratan Bapaslon, Senin (14/09/2020) di Kantor KPU Banyuwangi.

Baca: Golkar Banyuwangi Konsolidasi Pemenangan Yusuf – Gus Riza, Ini Strateginya

Dijelaskan oleh Ari Mustofa, beberapa berkas administrasi yang perlu diperbaiki dari kedua Bapaslon, seperti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPT), berkas bersama yang berisi visi misi dan daftar Tim Kampanye dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Perlu di ingat batas waktu perbaikan syarat administrasi ini hingga tanggal 16 September 2020, kalau tidak dipenuhi, mau tidak mau KPU tidak bisa menerima, dan bisa jadi pada 23 September 2020 mendatang KPU tidak menetapkan sebagai pasangan calon,“ pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER