KPU Banyuwangi Gelar Bimtek LPJ Sekretariat PPK Pilbup 2020

  • Whatsapp
KPU Bimtek LPJ Sekretariat PPK Pilkada 2020, Aston Hotel, 27 Juni 2020. Foto. Hari/Kabar Rakyat

Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam ingatkan tiga hal yang wajib dihindari petugas Sekretariatan.

KABAR RAKYAT – KPU Banyuwangi gelar Bimbingan Tehnik tentang pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan untuk Badan Penyelenggara Pemilu adhoc kepada Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Banyuwangi, hari Sabtu (27/06/2020), di Metting Room Sritanjung Hotel Aston.

Ketua KPU Propinsi Jawa Timur, Choirul Anam membuka gelaran Bimtek. Ikut mendampingi seluruh Komisoner KPU Banyuwangi dan Plt Sekretaris KPU, Yulyani Dewi serta diikuti 25 Sekretaris PPK.

Read More

Choirul Anam menyampaikan, dalam proses melaksanakan tugas, Sekretaris PPK harus berintegritas, profesional dan akuntable.

Khususnya terkait pengelolaan keuangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020.

“Sekretariat PPK menjadi bagian dari ujung tombak terdepan dalam proses pengelolaan anggaran atau keuangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020,“ ucap Choirul Anam saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.

Ketua KPU Propinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Foto. Hari/Kabar Rakyat.

Ketua KPU Jatim ini, mengingatkan bahwa ada tiga hal utama yang wajib dihindari oleh Sekretaris PPK, yakni, – pertama, tidak ada kegiatan dan Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif, – kedua, tidak ada mark up anggaran, dan – ketiga akuntable.

“ Akuntable artinya bisa dipertanggungjawabkan SPJnya, dan tertib administrasi, agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, tidak hanya sukses proses pemilihannya, tapi juga sukses penyelenggaraanya , “ ungkapnya.

Ketua KPU Propinsi Jawa Timur ini juga berpesan, agar antara penyelenggara Pemilu yakni Komisioner KPU, PPK, PPS dengan sekretariat harus saling melengkapi, menjaga, berkomunikasi dengan baik, dan menciptakan suasana harmonis.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *