Minggu, Januari 17, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI KPU Banyuwangi Menerima 1,3 Juta Surat Suara Pilkada

KPU Banyuwangi Menerima 1,3 Juta Surat Suara Pilkada

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi telah menerima logistik surat suara Pilkada Banyuwangi tahun 2020 sebanyak 1,3 juta lembar ditambah dengan 2 persen surat suara cadangan.

“Sejak Sabtu siang kemarin, sebanyak 1,3 juta surat suara sudah sampai ke gudang logistik KPU. Termasuk 2 persen kertas suara cadangan. Dikirim dari percetakan Temprina Bali,” ucap Ketua KPU, Dwi Anggraini Rahman, Senin (23/11/2020).

Jumlah itu, sudah sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Banyuwangi yang bakal dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraini menyampaikan, dalam rangka mengecek kelayakan surat suara yang telah diterima, KPU akan menyortir sekaligus melakukan pelipatan yang rencananya akan dimulai hari Selasa (24/11/2020) besok.

“Ini masih kita siapkan secara teknis terkait sortir lipat, mengingat saat ini masih masa pandemi, tentu banyak teknis-teknis yang perlu kita siapkan,” ungkapnya.

Pelaksanaan sortir lipat di tengah pandemi, menurut Dwi, jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana untuk yang tahun ini, pelaksanaan sortir lipat surat suara harus menerapkan protokol kesehatan.

“Jumlah pelipatnya tidak boleh banyak, dan harus diberi jarak, sesuai dengan social distancing. Dan masih kita rapatkan siang ini,” jelasnya.

Dwi menambahkan, logistik untuk keperluan Pilkada mendatang, sebagian besar sudah datang, hanya ada beberapa keperluan yang belum tiba.

“Tinggal template, formulir, dan sarung tangan lateks yang belum datang. Untuk yang lainnya sudah datang,” pungkasnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca