Minggu, Januari 17, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI KPU Banyuwangi mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara Pilkada Tahun 2020

KPU Banyuwangi mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara Pilkada Tahun 2020

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi mulai hari ini, Rabu (25/11/2020) melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada tahun 2020 dengan melibatkan 100 orang tenaga pelipat.

Berbeda dengan pelipatan surat suara pada Pemilu sebelumnya, kali ini pelipatan surat suara wajib mentaati protokol kesehatan covid-19.

Ketua KPU, Dwi Anggraini Rahman mengatakan, proses sortir dan pelipatan surat suara Pilkada Banyuwangi dipusatkan di gudang penyimpanan logistik KPU yang terletak di jalan Raya Jember,Desa Dadapan Kecamatan Kabat, dengan penerapan protap kesehatan pencegahan covid-19.

“ Ada 100 tenaga pelipat, sebelum mulai bertugas melipat surat suara,mereka harus tes suhu tubuh, cuci tangan, wajib memakai masker dan menjaga jarak fisik saat bekerja, selain itu meraka tidak diperbolehkan membawa barang apapun , “ ucap Dwi Anggraini saat dikonfirmasi Awak Media.

Dijelaskan oleh Dwi Anggraini, jumlah surat suara Pilkada Banyuwangi tahun 2020 yang akan dilipat sekitar 1,3 juta lembar surat suara. Jumlah itu sesuai dengan Daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.304.909 ditambah 2,5 persennya.

“ Kita menargetkan proses sortir dan pelipatan surat suara ini rampung dalam tiga hari , “ ucapnya.

Sedangkan untuk pengawasan dan pengamanan dari mulai logistik tiba, proses pelipatan hingga nantinya pendistribusian kelengkapan pemungutan suara, KPU melibatkan aparat Kepolisian dan Bawaslu. 

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca