KPU Banyuwangi Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

1570 views
banner 468x60)

Suasana Rekapitulasi suara pemilu 2019 diselenggarakan KPU BanyuwangiFoto: Suasana Rekapitulasi suara pemilu 2019 diselenggarakan KPU Banyuwangi

KABARRAKYAT.ID  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi mulai hari ini, Rabu (01/05/2019) gelar pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 bertempat di Hall Rengganis Hotel Mirah Ketapang . Perolehan suara pasangan Capres-Cawapres dan Partai Politik di 25 kecamatan akan dihitung dan ditargetkan selesai dalam empat hari.

Ketua KPU, Samsul Arifin, S.PdI. M.Si mengatakan , rekapitulasi mekanismenya setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara berurutan akan membacakan hasil perolehan suara Capres, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi hingga DPRD Kabupaten di wilayah masing-masing.

“ Tiap-tiap PPK secara berurutan membacakan hasil perolehan suara di wilayah masing-masing, baik Capres, DPR.RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten, “ ucap Samsul Arifin saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.

Jika dalam proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 terjadi komplain atau keberatan terhadap hasil suara yang dibacakan oleh PPK, maka persoalan tersebut harus segera diselesaikan ditingkat kabupaten. Dan yang berhak menyampaikan kompalin atau keberatan adalah saksi yang telah mendapatkan mandat dari Tim pasangan Capres-Cawapres dan Partai Politik peserta Pemilu 2019.

“ Hari ini urutan pertama yang membacakan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019, PPK Pesanggaran, semoga bisa berjalan lancar dan saksi dapat menerima hasil yang dibacakan, “ ungkap Samsul Arifin.

Sementara Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwar Anas yang berkesempatan hadir, menyaksikan proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik kepada lembaga penyelenggaran Pemilu, Kepolisian dan TNI atas sinerginya, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Banyuwangi berjalan lancar, aman dan damai.

“ Atas nama Pemerintah Daerah kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman KPU, Bawaslu, Polres Banyuwangi dan TNI yang ikut menjaga Pemilu di Kabupaten Banyuwangi berjalan lancar, aman dan damai, semoga proses penghitungan suara ini hingga selesai berjalan aman, “ pungkas Bupati Banyuwangi.

Reporter : Hariyadi

Editor  : Setiawan

banner 468x60)

#KPU Banyuwangi #rekapitulasi suara pemilu 2019 #tahapan pemilu 2019

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply