KPU Banyuwangi Terima Anggaran  Pilgub Jatim  32 Milyar

  • Whatsapp

BANYUWANGI – KPU Kabupaten Banyuwangi menerima anggaran sebesar Rp. 32 milyar dari KPU Provinsi Jawa Timur. Anggaran itu digunakan untuk pelaksanaan Pilgub 2018.

“Rencana Anggaran Belanja (RAB) untuk pelaksanaan Pilgub 2018 telah kami terima dari KPU Propinsi Jatim sebesar Rp 28,39 milyar. Karena sifatnya hierarkis dari KPU Provinsi, maka kami selaku penyelenggara akan memaksimalkan penggunaannya,” ujar Bendahara KPU Banyuwangi, Nanik.

Dana itu, tambah dia, dikucurkan berdasarkan pengajuan kebutuhan dana KPU Kabupaten Banyuwangi dalam pelaksanaan Pilgub mendatang; 125 PPK dan 600 PPS di 25 kecamatan dan 200 desa.

Sementara itu, Ketua KPU Banyuwangi Syamsul Arifin mengatakan,  anggaran itu termasuk untuk kebutuhan masing-masing divisi. Mulai dari hukum, SDM dan kebutuhan anggaran internal KPU Kabupaten Banyuwangi.

“Anggaran yang bersumber dari KPU Jatim belum termasuk dana untuk pengadaan alat peraga kampanye dan sosialisasi,” kata Syamsul Arifin, Rabu (22/11/2017)

Sedangkan terkait kotak suara, Syamsul menyatakan masih memakai kotak dan bilik suara lama. “Untuk pilgub masih memakai kotak dan bilik suara yang lama. Baru nanti untuk pilpres dan pileg sesuai aturan terbaru, yang transparan,” pungkasnya.

Reporter : Herrmawan

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *