Kamis, Januari 21, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI KPU Banyuwangi Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Pilkada Sukses, Aman Dan Sehat,...

KPU Banyuwangi Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Pilkada Sukses, Aman Dan Sehat, Partisipasi Pemilih Capai 65,84 Persen

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat atas partisipasinya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 yang berjalan lancar,aman dan tertib.
Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraini Rahman menyampaikan, meski dalam kondisi pandemi covid-19 dan hujan waktu pelaksanaan pemungutan suara tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020 meningkat 6,37 persen atau 65,84 persen dibandingkan dengan Pilkada tahun 2015 yang hanya 59,4 persen.

“ Alhamdulillah..Pilkada serentak tahun 2020 berjalanlancar,aman dan tertib, meski dimasa pandemi partisipasi warga untuk datang ke TPS cukup baik diangka 65,84 persen, selain itu penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan dengan baik, Terima Kasih kepada seluruh masyarakat Banyuwangi, “ ucap Dwi Anggraini, Rabu (23/12/2020).

Seluruh Komisioner KPU Banyuwangi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada POLRI dan TNI yang sudah mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 dengan baik. Demikian pula kepada seluruh jajaran ad-hoc KPU mulai dari Panitia pemiplihan Kecamatan (PPK),Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Tim Pemenanngan kedua Paslon hingga Partai Politik.

“ Kami sampaikan terima kasih kepada POLRI dan TNI yang sudah mengamankan Pilkada, Termasuk kepada badab ad-hoc KPU yang telah mensukseskan Pilkada serentak, lancar,aman dan sehat , “ ucapnya.

Dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi kali ini, KPU telah berusaha secara maksimal melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat. Dan hasilnya partisipasi masyarakat meningkat dibandingkan dengan perhelatan Pilkada-Pilkada sebelumnya.*

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca