Monday, August 10, 2020
Home BANYUWANGI KPU Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan Rakor Lanjutan Pilkada Banyuwangi

KPU Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan Rakor Lanjutan Pilkada Banyuwangi

KABAR RAKYAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat koordinasi (rakor) internal bersama seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Rakor terkait dengan persiapan pelaksanaan lanjutan tahapan pemilihan Kepala daerah tahun 2020 berlangsung di Meting Room Hotel Kokoon, Sabtu (04/07/2020).

Ketua KPU Banyuwangi mengatakan, tahapan pertama yang harus segera dilaksanakan adalah mempersiapkan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) menjelang kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) calon pemilih yang tersebar di seluruh Kabupaten Banyuwangi.

“ Hari ini PPK menyerahkan berkas nama-nama personil PPDP sebanyak 3.745 petugas sesuai dengan jumlah TPS , “ ucap Dwi Anggraini saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.

Untuk rekruitmen personil PPDP, KPU melibatkan Panitia pemungutan Suara atau PPS ditingkat desa maupun kelurahan. Dan selanjutnya nama-nama tersebut direkomendasikan ke pihaknya untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai PPDP.

“ Sebelum melaksanakan proses coklit, personil PPDP akan mendapatkan bimbingan teknis, makanya hari ini kita mantabkan, karena nantinya yang akan memberikan bimtek PPDP adal penyelenggaran pemili ditingkat desa , “ jelasnya.

[the_ad id=”29596″]

Selanjutnya materi rakor yang kedua adalah terkait dengan anggaran pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

KPU Banyuwangi dalam hal ini mendapatkan tambahan anggaran dari APBD sebesar Rp. 52 miliar. Dan untuk tahap pertama sudah masuk rekening KPU Banyuwangi sebesar Rp. 6,9 miliar.

“ Anggaran dari APBD Banyuwangi kita tidak mendapatkan tambahan, tetap sebesar Rp. 73 miliar, kita mengajuhkan tambahan anggaran ke APBN dan mendapatkan persetujuan tambahan anggaran sebesar Rp. 52 miliar , “ ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER