KPU Bondowoso Serahkan Uang Bela Sungkawa Dari KPU RI

  • Whatsapp
Santuan Bela Sungkawa dari KPU RI diserahkan pada ahli waris
Santuan Bela Sungkawa dari KPU RI diserahkan pada ahli waris

KabarRakyat.ID – Komisioner KPU Bondowoso serahkan santunan dana bela sungkawa dari KPU RI kepada ahli waris Penyelenggara Pemilu serentak 2019 yang meninggal dunia saat bertugas.

Salah satu ahli waris, Rahmat Darmawan putra sulung dari petugas Suryati anggota PPS di Desa Mengok Kecamatan Pujer, Bondowoso.

“KPU RI menyampaikan secara simbolis santunan tersebut melalui KPU Bondowoso kepada ahli waris Almarhumah Ibu Suryati PPS Desa Mengok yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya mensukseskan pemilu 2019 kemarin,” jelas Junaidi Ketua KPU Bondowoso, Senin (5/8/2019).

Kunjungan tersebut langsung diserahkan Komisioner KPU Bondowoso serta Staf Teknis dan Hubmas. Diterimakan langsung oleh putra sulung dari almarhumah, senilai Rp. 36 juta.

“Kami di sini hanya menyampaikan amanah dari KPU RI kepada keluarga tersebut. Kami ikut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa rekan-rekan penyelenggara Pemilu 2019,”ujarnya.

Lebih lanjut, Junaidi memaparkan untuk santunan penyelenggara Pemilu 2019 yang sakit karena kelelahan dalam bertugas, telah diajukan pada KPU RI.

“Bagi penyelenggara yang sakit , sudah kami ajukan. Jadi tinggal menunggu dari KPU RI. Untuk sekarang, yang didahulukan adalah penyelenggara yang wafat,”imbuhnya.

Divisi SDM dan Parmas, Sunfi Fahlawati menyampaikan kepada ahli waris, agar santunan dimanfaatkan dengan baik.

“Bukan hanya ahli waris yang menikmati uang santunan ini, tetapi terlebih juga kepada yang wafat. Berhubung yang wafat dan ahli waris juga Muslim, disarankan untuk berkonsultasi dengan tokoh- tokoh agama terdekat, terkait besaran zakat yang harus dikeluarkan dengan niat amal jariyah untuk Almarhumah tersebut. Sehingga sama-sama mendapatkan manfaatnya, jika terdapat tanggungan- tanggungan, silahkan diselesaikan”katanya.

Rahmat Darmawan ahli waris dari Almarhumah Suryati menyampaikan rasa terimakasihnya pada KPU RI.

“Terimakasih atas kepeduliannya, saya sampaikan pada KPU RI, khususnya juga kepada KPU Bondowoso yang telah menyampaikan santunan ini pada keluarga kami. Sangat bermanfaat dan akan kami gunakan sebaik-baiknya dan akan kami ikuti saran dari KPU Bondowoso tadi,”pungkas putra sulung Almarhum Suryati .

Reporter: Ifa

Editor: Richard



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *