Saturday, September 19, 2020
Home BERITA KPU Distribusi Kotak dan Bilik Suara Pilgub Jatim

KPU Distribusi Kotak dan Bilik Suara Pilgub Jatim

- Advertisement -

Distribus kotak suara dan bilik suara Pilgub Jatim 2018

KABARRAKYAT.iD, BANYUWANGI – Sebanyak 2.995 Kotak Suara dan 5.660 Bilik Suara, mulai di distribusikan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi ke 25 kecamatan se Banyuwangi. Pendistribusian dilakukan setelah KPU memastikan kotak suara dan bilik suara tersebut dalam kondisi baik.

Komisioner KPU Divisi Keuangan dan Logistik, Dwi Anggraini mengatakan, proses distribusi logistik Pilgub Jatim 2018 akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama yang di distribusikan kotak suara dan bilik suara. Sedangkan tahap kedua akan di distribusikan surat suara, tinta dan logistik lainnya.

“ 2.995 kotak suara tersebut untuk memenuhi 2830 tempat pemungutan suara se kabupaten Banyuwangi, dan 125 sisanya untuk kebutuhan proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan, KPU menyediakan dua bilik suara untuk setiap TPS “ jelas Dwi Anggraini saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Selasa (05/06/2018) di Kantor KPU Banyuwangi.

Baca juga :

KPU Banyuwangi juga telah menyelesaikan proses sortir dan pelipatan surat suara Pilgub Jatim 2018. Hasilnya dari  1.290.513 lembar surat suara yang diterima dari KPU Jatim, ditemukan sebanyak 1.335 lembar surat suara yang rusak. Selanjutnya surat suara yang rusak tersebut, telah dikirimkan kembali ke KPU Jatim, namun hingga kini KPU Banyuwangi belum mendapat pengganti surat suara yang rusak.

Ditambahkan, agar masyarakat lebih mengenal pada calon pemimpin, gubernur Jawa Timur dan berharap datang ke TPS (tempat pemungutan suara). Karena dengan memilih hak pilih masyarakat dialam demokrasi bisa terjaga dengan baik. Agar apa yang diinginkan pada pemimpn Jawa Timur nanti sesuai dengan harapan masyarakat.

Reporter  : Hariyadi

Editor : Suwongko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER