Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM KOTA KEDIRI KPU Kediri Gelar Simulasi Coblosan Pilkada 2020

KPU Kediri Gelar Simulasi Coblosan Pilkada 2020

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – KPU Kabupaten Kediri tempat Simulasi Nasional Pemungutan dan Penghitungan, cara daring dihadiri Ketua KPU RI Arif Budiman yang melihat langsung tehnis pemilihan Paslon Bupati-Wakil Bupati, calon tunggal, hari, Sabtu (31/10), di halaman KPU setempat.

Dalam simulasi pencoblosan KPU Kabupaten Kediri dihadiri Ketua KPU RI, Arief Budiman, KPU Provinsi Jatim, KPU Jateng Dan KPU Bali yang hadir dalam acara itu. Pelaksanaan sosialisasi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi kami menerapkan protokol kesehatan bagi petugas KPPS dan pemilih. Sebelum masuk pemilih harus cuci tangan,diukur suhu badannya dan diberi sarung tangan plastik,” ujar Anwar Anshori, Komisioner KPU Kabupaten Kediri.

Simulasi Nasional coblosan Pilkada serentak di Kediri

Baca : 

Kesempatan itu, Ketua KPU RI Arif Budiman mengatakan, pihaknya dalam simulasi pilkada serentak ini, pihaknya sengaja memilih Kabupaten Kediri hanya ada satu calon tunggal. Ada 4 Kabupaten/ kota. Di jawa timur ada dua tempat yakni di Kediri dan di Sumenep.

“Simulasi pencoblosan ini merupakan agenda nasional. Dalam Pilkada serentak nanti ada perubahan. Yakni sistem e-Rekap suara pas proses penghitungan usai pencoblosan,” jelas Arif Budiman, Ketua KPU RI di Kediri.

Ditambahkan Arif Budiman, Penerapan e-Rekap ini agar lebih efektif, transparan dan akuntabilitas dan langsung bisa diakses semua pihak.

Bagi KPPS cukup mengambil foto kemudian dikirim ke pusat data. Kemudian data akan diolah secara online,”terang Arif Budiman,Ketua KPU RI.

KPU juga berharap, masyarakat yang punya hak suara untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti guna menyalurkan suaranya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca