Monday, August 10, 2020
Home BERITA KPU Kediri Siapkan Strategi Sosialisasi Pilkada di Masa Covid-19

KPU Kediri Siapkan Strategi Sosialisasi Pilkada di Masa Covid-19

KABAR RAKYAT – Jelang Pilkada 9 Desember 2020, KPU Kabupaten Kediri menyiapkan strategi sosialisasi pemilihan kepala daerah di masa pandemi Covid-19.

Dikutip Kabar Rakyat melalui Antara Jatim, Komisioner KPU, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih (Sosdiklih), SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim di Kediri, Senin, menyampaikan beberapa hal.

“Kami siapkan komposisi strategi sosialisasi pilkada. Strategi sosialisasi kali ini lebih banyak kami gunakan media, sebab strategi ini juga merupakan bagian dari aplikasi standar protokol kesehatan pemilihan saat pandemik COVID-19,” jelasnya.

Pihaknya saat ini sedang membahas mengenai konten sosialisasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tahapan pilkada yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020.

Ia juga menegaskan untuk anggaran sosialisasi direncanakan juga lebih banyak dialokasikan pada optimalisasi peran media mengacu pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Memang ada sosialisasi melalui tatap muka, namun intensitasnya lebih sedikit. Kami lebih banyak menggunakan media, baik digital maupun media mainstream, bisa melalui televisi, radio, daring maupun cetak,” jelasnya.

Artikel ini sudah tayang di Antara, berjudul: KPU Kediri siapkan strategi sosialisasi pilkada saat pandemik corona

“Selanjutnya pekerjaan rumah kami menyiapkan konten-konten yang menarik berisi pesan ajakan memilih dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” kata dia.

Sementara itu, KPU Kabupaten Kediri juga sudah memberikan bimbingan teknis pada 26 anggota PPK divisi perencanaan, data.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER