KPU Kota/Kabupaten Se Jawa Timur Raker Evaluasi di Tuban

KPU Kota Kabupaten se Jawa Timur

KPU Kota Kabupaten se Jawa Timur Raker Evaluasi di Kabupaten Tuban.

Pengelolaan dan Koordinasi Penghapusan Logistik Pemilu Serentak 2019

KabarRakyat.ID – KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Kerja (Raker) Evaluasi Pengelolaan dan Koordinasi Penghapusan Logistik Pemilu Serentak 2019. Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Tuban, Selasa, 15/10/2019.

Kegiatan dibuka Ketua KPU Provinsi Jatim Choirul Anam. Dihadiri seluruh Ketua KPU Kota/Kabupaten se Jawa Timur.

Choirul Anam mengatakan, agar seluruh KPU di Kota/Kabupaten siap menghadapi pemeriksaan BPK.

“KPU harus menyolidkan diri dan faktanya masih ada dikabupaten Kota. Jaga betul soliditas dan tantangan kedepan semakin Solid,”tegas Choirul Anam, di Tuban.

Diingatkan, pengelolaan logistik perlu hati-hati jangan sampai melanggar hukum. Ikut prosedurnya.

Kesempatan sama, Rohani selaku Divisi SDM KPU Provinsi Jawa Timur,  mengingatkan agar ketentuan pelaporan, LHKPN Komisioner, paling lambat 3 bulan setelah pelantikan dan terhadap kepatuhan komisioner masih ada 8 orang yang belum mengaktifkan LHKPN-nya.

“Padahal 13 Oktober, kami memberikan surat ke KPU kabupaten. Dan mohon ketua bisa memonitoring siapa yang masih belum menyampaikan,” tegasnya.

Komisioner KPU dan PNS di sekretyariatan KPU juga harus melaporkan LHKPN.

Juga disampaikan, Nurul Amalia Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, bahwa menghadapi pemeriksaan BPK perlu pengawalan bersama-sama.

Sedangkan, Gogot Cahyo Baskoro  Divisi Parmas KPU Jawa Timur juga berpesan seluruh KPU se Jawa Timur untuk mengumpulkan kuisener terhadap RPP.

Menanggapi hal tersebut, Junaidi, Ketua KPU kabupaten Bondowoso, mengatakan ada 6 kabupaten yang tidak aktif antara lain Bondowoso, Jombang dll.

“Sehingga ini menjadi tamparan keras bagi saya, Ketua KPU Bondowoso untuk memberikan suport dalam mengaktifkan kembali RPP. Hasil Raker RPP “Singo Ulung” perlu pembenahan  yang serius,”ungkapnya, Rabu (16/9/2019).

Reporter : Ifa

Editor : MS Shodiq

banner 970x90









Loading...

#KPU Banyuwangi #raker evaluasi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan