KPU Melantik 125 Anggota PPK Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020

  • Whatsapp
Pelantikan PPK (1)

KabarRakyat.ID – KPU Banyuwangi melantik 125 anggota Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020. Pengambilan sumpah janji dan penandatanganan pakta integritas digelar di Hotel Aston, Sabtu (29/02/2020).

Hadir di pelantikan PPK, Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Aswar Anas, Forum Pimpinan Daerah, Camat serta Komisoner Bawaslu.

Read More

Usai pelantikan, Divisi sosialisasi,pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Banyuwangi, Dian Purnawan berpesan kepada 125 anggota PPK untuk bekerja dengan baik dan mampu menjalankan setiap tahapan dengan penuh tanggung jawab, serta tetap menjaga integritas dan independensi.

“ PPK yang baru saja dilantih diharapkan dapat bekerja dengan baik, mampu menjalankan setiap tahapan dengan penuh tanggung jawab, menjaga integritas dan indepedensi, intinya taat kepada Peraturan Perundang-Undangan , “ ucap Dian Purnawan kepada sejumlah Awak Media.

Pelantikan PPK (2)

Selain itu, seluruh anggota PPK yang berasal dari 25 kecamatan se Banyuwangi itu, harus segera membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak di tingkat kecamatan, salah satunya terkait dengan ketersediaan kantor atau sekretariat PPK.

“ Di awal Bulan Maret ini PPK sudah mulai beraktifitas, pertama pemutakhiran data pemilih, sehingga PPK harus segera bersinergi dengan kecamatan, khususnya terkait dengan ketersediaan kantor atau sekretariat PPK , “ ucapnya.

Sementara Bupati Anas mengharapkan seluruh proses tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020 dapat berjalan sukses, lancar dan aman. Penyelenggara Pilkada tahun 2020 harus bisa menghasilkan Pilkada yang berkualitas, sehingga mampu melahirkan pemimpin yang bekualitas juga.

“ Mudah-mudahan KPU bisa bekerja dengan baik, profesional dan proses tahapanya berjalan lancar. Pemerintah Daerah juga akan terus mensuport melalui pencairan anggaran dan lain-lain, agar Pilkada Banyuwangi berjalan sukses , “ pungkasnya.

Reporter : Hariyadi

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *