Minggu, November 29, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI KPU Optimis Partisipasi Pemilih Pilkada Banyuwangi 77.5 Persen

KPU Optimis Partisipasi Pemilih Pilkada Banyuwangi 77.5 Persen

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi optimis partisipasi pemilih bisa mencapai target sebesar 77,5 persen dalam Pilkada serentak tahun 2020, meski masih masa pandemi Covid-19.

“Walaupun pemilihan dilakukan di tengah pandemi, kita optimis partisipasi masyarakat bisa mencapai target 77,5 persen. Tentunya dengan langkah-langkah yang sudah kita lakukan dan kita atur secara rapi dan sistematis,” kata Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman usai menggelar Media Gathering di salah satu rumah makan apung di Banyuwangi, Jum’at (13/11/2020).

Sejumlah persiapan sudah dilakukan KPU Banyuwangi untuk meyakinkan masyarakat menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Langkah-langkah yang sudah dilakukan KPU. Seperti merekrut Relawan demokrasi (Relasi) untuk membantu kami (KPU) mensosialisasikan seluruh tahapan pelaksanaan pemilu, selain melalui iklan di media massa terkait dengan ajakan mencoblos pada pemilu mendatang,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Dwi, KPU Banyuwangi juga melakukan sosialisasi melalui organisasi-organisasi kemasyarakatan serta Badan Ad Hoc penyelenggaran Pilkada dari tingakt kecamatan hingga desa/ kelurahan se Banyuwangi

Selain hal itu, KPU juga berharap kepada masyarakat agar tidak ragu ataupun takut saat pelaksanaan pemungutan suara nanti meski Pilkada kali ini digelar dalam kondisi pandemi covid-19.

” Pelaksana Ad Hoc kami di setiap TPS, sudah dilakukan rapid test sebelum mereka melakukan tugasnya dan mereka dipastikan petugas yang hasil tesnya non reaktif Covid-19. Jadi, diharapkan masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk memberikan suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca