KPU Situbondo Kekurangan Surat Suara Pemilu

336 views
KPU Situbondo (1) copy

Foto: Marwoto, Komisioner KPU Situbondo. (Yons)

“Dari sortir dan pelipatan juga ditemukan surat suara yang rusak, seperti kabur, salah cetak dan dinyatakan tidak layak, masih dalam penghitungan”

KABARRAKYAT.ID – KPU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur masih masih kekurangan surat suara pemilu 2019. Saat ini sudah dilaporkan dan tinggal menunggu pendistribusikan yang datang.

Komisioner KPU Situbondo, Marwoto mengatakan Sementara, DPT awal ditetapkan 493.169. DPT perubahan ditetapkan, 498447. Dari surat suara yang dibutuhkan, 256.545 ditambah dua persen. dan baru ditrima surat suara, 251.516. Kekurangan yang belum didistribusikan oleh KPU pusat, sebanyak 50.303, total dari surat suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Situbondo.

“Setiap surat suara pilihan Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, masing-masing, masih kekurangan 10.060 surat suara,” kata Marwoto.

KPU Situbondo (2) copy

Foto: Pekerja borongan, melakukan sortir dan pelipatan surat suara pemilu 2019. (yons)

Dari sortir dan pelipatan juga ditemukan surat suara yang rusak, seperti kabur, salah cetak dan dinyatakan tidak layak, masih dalam penghitungan.

Total kerusakan masih di data, sampai pelipatan selesai dilakukan, akan dijumlahkan semua surat suara yang rusak dan, akan segera di laporkan ke pusat.

“Hasil sortir surat suara yang rusak dan yang tidak jelas cetakannya masih dilakukan pendataan,” ungkapnya.

KPU Situbondo, tegas Marwoto, juga memastikan jika DPT yang ada, tidak ada untuk WNA. Semuanya pemilih merupakan warga kabupaten Situbopndo.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

#kekurangan logistik #KPU Situbondo #Pemilu 2019 #surat suara pemilu

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply