KPU Situbondo Mulai Packing Logistik Pemilu

106 views
banner 468x60)
Packing Logisti Pemilu Situbondo (1)

Foto: Packing Logistik Pemilu Situbondo

KABARRAKYAT.ID – KPU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mulai packing logistik Pemilu 2019 untuk persiapan distribusi ke penyelenggaran di tingkat kecamatan.

Ketua KPU Situbondo, Marwoto menjelaskan, pendistribusian ke tingkat kecamatan akan dilakukan mulai tanggal 8 – 9 April. Dan kekurangan serta adanya penambahan pemilih yang masuk atau daftar pemilih tetap baru (DPTB) akan segera diusulkan.

“Dan besuk dijadwalkan, semua logistik akan selesai di enam dapil. Sementara untuk kekurangan surat suara yang belum diterima akan disusulkan secepatnya. Setelah mendapatkan ganti dari KPU RI,” jelasnya, Kamis (4/4/2019).

Setidaknya, lanjut Marwoto, sudah mencapai 90 persen, semua keperluan pencoblosan di TPS, baik surat suara, blangko, dan alat coblos, serta tinta, semuanya lengkap.

Packing Logisti Pemilu Situbondo (3)

Foto: Ketua KPU Situbondo, Marwoto

“Hari Senen akan didistribusilam ke tingkat kecamatan,” jelasnya.

Setidaknya ada kekurangan surat suara sebanyak 1.465.845 terdiri dari surat suara. Dari lima jenis surat suara; Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten.

Marwoto, menegaskan kekurangan sebagian yang awal dilaporkan sudah diterima. Dan ada kekurangan yang tahap kedua sudah mulai didistribusikan oleh KPU RI dan segera akan disusulkan pendistribusian ke tingkat kecamatan dan desa.

Termasuk distribusi ke sejumlah daerah yang disinyalir lokasinya sulit, akibat medan dan terisolir karena geografis. Seperti melalui laut akan didistribusikan H-1 ke TPS dengan penjagaan petugas keamanan.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

banner 468x60)

#KPU Kabupaten Situbondo #logistik pemilu 2019 #situbondo kab

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply