KPU Situbondo Sortir Surat Suara Pemilu 2019

222 views
banner 468x60)
Surat suara

Foto: Kegiatan pelipatan surat suara pemilu di KPU Situbondo

KABARRAKYAT.ID – KPU Situbondo melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu. Lembaga penyelenggara Pemilu 2019 itu, mentarget 15 (lima belas) hari kedepan sudah tuntas. Namun kekurangan surat suara sudah disampaikan ke KPU pusat.

Imron Rosidi, Sekretaris KPU Situbondo menjelaskan, surat suara ditargetkan akan selesai lima belas hari kedepan. Sebanyak jumlah DPT, 493.167 pemilih dan ditambah dua setengah persen sebanyak, 509.262.

Surat suara yang diterima KPU, lanjutnya, masih ada kekurangan 1.229. Perhari ini (kemarin, red) telah diterima sebanyak, Rp. 503.033 dan, untuk keakuratanya KPU Situbondo, telah melaporkan ke KPU RI.

“Surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden masih ada kekurangan. Namun, surat suara yang ada kini sudah dalam proses pelipatan dan dalam waktu lima belas hari, ditargetkan akan selesai,” kata Imron.

Baca juga:

Sementara untuk DPT Perubahan, pihak KPU Situbondo, masih menunggu Kementerian Dalam Negeri dan nantinya pemilih yang belum masuk DPT. Dan bila sudah memiliki e-KPT akan mengikuti aturan regulasi KPU RI, jelasnya.

Sementara utuk surat suara rusak, KPU setempat, masih belum mendata keseluruhan, dan dalam waktu sepekan nanti akan diketahui berapa surat suara yaang rusak, dan akan segera dilaporkan, serta meminta gantinya.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

banner 468x60)

#KPU Situbondo #Logistik Pemilu #Pemilu 2019

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply