KPU Situbondo Sosialisasi Tatacara Pencoblosan

236 views
Simulasi Pemilu 2019 (1)

Foto: Simulasi Pemilu 2019 di KPU Situbondo

KABARRAKYAT.ID – Komisi Pemilihan Umum atau KPU di Kabupaten Situbondo sosialisasi tatacara pencoblosan surat suara Pemilu 2019 pada warga dan petugas PPS. Kegiatan disimulasikan panitia pemilu ditingkat kecamatan maupun desa, guna memberikan pemahaman, tatacara melakukan pencoblosan dengan baik pada warga ditingkat bawah.

Tahapan gelar simulasi pencoblosan yang benar, sesuai standar dan aturan surat suara yang dicoblos yang dinyatakan sah. Bahkan dalam peragaan itu, para pemilih usia manula, dan warga desa yang kurang memahami karena lebarnya daftar caleg dan banyaknya surat suara seperti biasanya.

Baca juga:

Selain untuk mengetahui berapa lama setiap pemilih, melakukan pencoblosan didalam bilik suara, semua merupakan, acuan, kinerja KPU Kabupaten Situbondo untuk mengetahui, sampai dimana sosialisasi yang dilakukan selama ini, dipahami pemilih.

Simulasi Pemilu 2019 (3)

Foto: Simulasi Pemilu 2019 di KPU Situbondo

Marwoto, Ketua KPU Situbondo, menegaskan ada daftar caleg sebelum pemilih menuju TPS. Dimana nanti dapat memahami caleg mana dan partai mana, yang akan dipilihnya, beserta fotonya.

Dan ini, lanjut Marwoto, akan membantu pemilih lebih memantabkan pilihanya, setelah berada di bilik suara. Sosialisasi yang sudah dilakukan petugas KPU dari tingkat kecamatan dan desa, hingga relawan, setidaknya sudah, memberikan edukasi pemilih yang belum paham.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

#KPU Situbondo #simulasi pemungutan suara TPS #sosialisasi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply