KPU Situbondo Mengganti Kotak Suara Rusak

161 views
banner 468x60)
Logistik pemilu

Foto: Surat suara pemilu dibungkus plastik sebelum dikirim.

KABARRAKYAT.ID – KPU Situbondo, Jawa Timur sudah mengganti kotak suara dan logistik yang rusak karena hujan. Sedangkan kotak suara basah sudah di jemur.

Sejumlah kotak surat suara logistik Pemilu 2019 kiriman ke Kecamatan Mlandingan, Situbondo, basah dan rusak karena terpal angkutan distribusi kurang maksimal menutup saat hujan turun.

Komisioner KPUD Situbondo, Marwoto membenarkan kejadian tersebut, bahwa saat perjalanan menuju Kecamatan Mlandingan, kotak surat suara sempat diguyur hujan karena diduga terpal pelindung truk yang mengangkut logistik Pemilu tersebut mengalami kebocoran. Sehingga, 10 kotak surat suara kondisinya basah dan 1 kotak surat suara rusak tidak dapat digunakan.

“Pendistribusian semalam itu terdapat satu kotak suara mengalami kerusakan pada klop pengaman akibat terendam air hujan. Sementara sepuluh kotak suara lainnya hanya basah. Totalnya ada sebelas kotak surat suara,” kata Marwoto, Rabu (10/4/2019).

“Dan hari ini, kotak-kotak suara yang basah tersebut sudah kering. Sementara logistik lainnya seperti suarat suara, rinta dan alat bantu concoblosan, serta form pemilih kondisinya masih aman untuk digunakan, karena dibungkus plastik,” imbuhnya.

Logistik pemilu

Foto: Surat suara pemilu dibungkus plastik sebelum dikirim.

Selanjutnya, agar logistik Pemilu tidak lagi terkena hujan, PPK Kecamatan Mlandingan dibantu petugas PPS, Panwascam, serta beberapa pihak Komisioner KPUD Situbondo membungkus semua surat suara dan kotak surat suara yang akan didistribusikan ke tingkat desa.

Reporter : Yons

Editor : Fattahur/Coi

banner 468x60)

#kotak suara pemilu rusak #KPU Situbondo #mlandingan situbondo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply