Saturday, October 24, 2020
Home BERITA KPU Trenggalek : Alfan-Zaenal No. 01 dan Arifin-Natanegara No. 02

KPU Trenggalek : Alfan-Zaenal No. 01 dan Arifin-Natanegara No. 02

REPORTERRudi Sukamto
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Hasil pleno pengundian nomor urut KPU Trenggalek, di Hotel Hayam Wuruk, Kamis (24/9). Ditetapkan, Paslon bupati dan wakil bupati, Alfan Rianto-Zaenal Fanani Nomor 01. Dan paslon bupati dan wakil bupati Mochamad Nur Arifin-Syah Mochamad Natanegara nomor urut 02.

Demi mentaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19, relawan pendukung dari kedua pasangan calon tidak diperkenankan masuk rungan. Selain, pasangan calon dan ketua tim sukses, Bawaslu, dan Forkopimda.

Hadir dalam pleno KPU, Tujuh parpol pendukung paslon Arifin – Natanegara, diantaranya Gerindra, Golkar, Partai Demokrat, PAN, PDIP, PPP dan Partai Hanura, ditambah empat partai politik non parlemen: Partai Perindo, Partai Berkarya, PSI dan Partai Garuda. Sedangkan parpol pendukung Alfan-Zaenal diantara PKB dan PKS.

Kedua paslon Pilkada 2020 juga tandatangan tiga poin pakta integritas, mulai pendisiplinan protokol kesehatan di semua tahapan Pilkada, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020, yang telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2020.

Masing-masing paslon tersebut akan selalu utamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam semua tahapan Pilkada 2020.

“PKPU nomor 13 Tahun 2020 adalah sebagai dasar aturan protokol kesehatan Covid-19 yang harus kami jalankan. Salah satunya membatasi jumlah peserta saat pengundian nomor urut paslon,” kata Gembong.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER