Minggu, Januari 17, 2021
Beranda POLITIK PILKADA 2020 KPU Trenggalek Gelar Lomba Swafoto di TPS Pilkada 9 Desember Hadiahnya 15...

KPU Trenggalek Gelar Lomba Swafoto di TPS Pilkada 9 Desember Hadiahnya 15 Juta

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Untuk menarik minat masyarakat datang ke TPS dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020, KPU Kabupaten Trenggalek mengadakan lomba berfoto di TPS.

Nurani Soyomukti Komisioner KPU Kabupaten Trenggalek, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia mengatakan lomba yang akan digelar tanggal 09 Desember tahun 2020 ini berhadiah total 15 Juta.

“Lomba ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat calon pemilih datang ke TPS agar partisipasi atau kehadiran Pemilih meningkat,” jelasnya.

“Tujuan lainnya adalah membuat suasana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 menjadi “enjoy”, “ceria”, menyenangkan, dan juga berbau “milenial” karena proses pengiriman foto yang dilombakan adalah diposting dan di tag lewat media sosial,” jelas Nurani.

“Kami berharap agar masyarakat tidak takut datang ke TPS karena pelaksanaan pemungutan suara diatur dengan protokol kesehatan secara ketat. KPU menjamin bahwa TPS yang disediakan sebanyak 1.550 TPS steril dan panitia yang ada di TPS baik KPPS maupun Petugas Ketertiban juga sudah dirapid,”

” Diharapkan muncul foto-foto unik, menarik, yang menunjukkan semangat menentukan hak pilih warga yang datang ke TPS. Foto yang dilombakan nantinya akan dinilai oleh tiga orang juri yang terdiri dari fotografer dan kreator profesional. Juri akan memilih foto terbaik dari peserta yang terdiri dari Panitia di TPS (KPPS) dan peserta dari Pemilih (masyarakat yang mencoblos),” pungkas Nurani.*

 

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca