Saturday, August 15, 2020
Home ADVERTORIAL KPU Umumkan Hasil Tes Tulis Calon PPK Untuk Pilkada Banyuwangi Tahun 2020

KPU Umumkan Hasil Tes Tulis Calon PPK Untuk Pilkada Banyuwangi Tahun 2020

Ketua KPU Dwi Anggraini: Silahkan masyarakat memberi tanggapan tertulis, datang langsung ke kantor (KPU) atau kirim via email, sejak 28 Januari hingga 5 Pebruari

KabarRakyat.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi secara resmi mengumumkan hasil seleksi tes tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020, Senin (03/02/2020) kemarin.

Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggaini menyampaikan, masyarakat dapat memberikan tanggapan tehadap nama-nama calon PPK yang baru saja lulus melewati tahapan tes tertulis. Masukan maupun tanggapan dari masyarakat terhadap calon PPK yang lolos tes tulis tesebut, sebagai upaya KPU untuk mendapatkan anggota PPK yang berintegritas, kompeten dan handal.

“ Integritas bagi penyelenggaan pemilu itu penting, dengan harapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini dapat berjalan lancar dan sukses sehingga bisa diterima oleh semua pihak , “ ucap Dwi Anggraini kepada Awak Media.

Pengumuman Calon Anggota PPP untuk Pilkada Banyuwangi Tahun 2020

Klik versi, Pengumuman KPU Banyuwangi PDF

Maka dari itu, pihaknya beharap  kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuwangi tuut berpartisipasi untuk memberikan masukan maupun tanggapan terhadap nama-nama calon PPK yang telah lolos tahapan tes tertulis.

“ Masukan maupun tanggapan tertulis ditujukan langsung ke Kantor KPU Banyuwangi atau bisa dikirim melalui email, dimulai sejak 28 Januari 2020 hingga 5 Pebruari 2020, “ jelasnya.

Sementara Ketua Pokja pembentukan PPK/PPS KPU , Dian Purnawan mengatakan, dari 500 pendaftar calon anggota PPK yang mengikuti tes tulis, telah tersaring 10 peserta yang mempunyai nilai terbaik di masing – masing kecamatan. Dan berhak mengikuti tahapan wawancara yang akan digelar pada 8 Pebruari 2020 mendatang.

“ dari 10 peserta yang lolos tes tulis akan kita saring kembali melalui tes wawancara menjadi 5 orang, selanjutnya  KPU memberi kesempatan kembali kepada masyarakat untuk menyampaikan masukan ataupun tanggapan setelah KPU mengumumkan nama calon anggota PPK yang lolos wawancara, “ pungkas Dian Purnawan.

Reporter: Hariyadi

Editor: Richard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER