Rabu, November 25, 2020
Beranda POLITIK PILKADA 2020 KPU Way Kanan Gencar Himbau Taati Prokes

KPU Way Kanan Gencar Himbau Taati Prokes

REPORTERSarnubi

KABAR RAKYAT – KPU daerah Kabupaten Way Kanan, Lampung mendorong agar pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Ketua KPU Way Kanan, Refki Dharmawan, S.H menghimbau tim siukses dan pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada untuk selalu patuhi ptotokol kesehatan. Termasuk penyelenggara juga wajib taati ketentuan.

Baca : Pemerintah Kediri Hibahkan Tanah Kepada Kejaksaan

“Disiplin dalam menerapkan prokes diharapkan suksesnya penyelenggaraan proses demokrasi 2020 dalam masa pandemi covid-19,” jelas Refki, Senin (2/11).

Refki meyakini, untuk suskesnya pemilihan serentak ada dua hal mendasar, pertama aspek kesehatan masyarakat yang bisa diwujudkan bersama, dan kedua ketentuan prinsip pemilihan yang baik.

Ketua KPU Way Kanan, Refki Dharmawan, S.H. Ft. Istimewa

KPU Way Kanan memastikan sejak awal hingga tahapan kampanye tidak hentinya menghimbau para pihak untuk tetap berkomitmen terapkan protokol kesehatan ketat. “Bagi masyarakat juga tidak perlu takut untuk datang ke TPS, karena dalam pelaksanaan pemilihan di TPS terdapat 12 hal baru di TPS,” jelasnya.

Sebagai penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, KPU sudah mengatur sedemikian rupa, yaitu Pengaturan kedatangan 500 pemilih tiap TPS, pemberian sarung tangan plastik, disinfeksi TPS, pelindung wajah.

Baca : Gubernur Apresiasi Pengunjung – Pengelola Jatim Park 3 Patuhi Prokes

Kemudian, tidak bersalaman, pemberian tinta tetes, KPPS Sehat, cek suhu, masker, mencuci tangan dan dilarang berdekatan. Sementara itu, pihaknya berharap seluruh calon memiliki visi yang sama dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 didaerah masing-masing.

Mengingat pentingnya bagi calon menyampaikannya kepada masyarakat bahwa visi tersebut sungguh akan diterapkan ketika dirinya menjabat nanti. ‘Agar dapat membawa daerahnya melawan Covid-19, mengatasi pandemi berikut dampak sosial dan ekonominya,” ucapnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca