Kritik – Masukan Masyarakat Akan Jadi Penyempurna Pengembangan Wisata di Pulau Tabuhan

  • Whatsapp
wisata tabuhan
Dialog Investasi Pulau Tabuhan.

KabarRakyat – Pemerintah daerah dan investor akan mencatat seluruh kritik dan masukan dari elemen masyarakat untuk dijadikan dasar penyempurnaan program pengembangan Pulau Tabuhan sebagai obyek pariwisata.

“ Saya kira bagus, semua kritik kita dengar, saya menyampaikan terima kasih kepada mereka yang mengkritik maupun mendukung, karena hal tersebut sebagai dasar untuk menyempurnakan program , “ ucap Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwar Anas kepada sejumlah Awak Media usai menggelar audensi pengembangan Pulau Tabuhan bersama elemen masyarakat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Selasa malam (03/03/2020).

Read More

banner 645x400

Menurut Bupati Anas, kekhawatiran dan kritik masyarakat terhadap pengembangan Pulau Tabuhan, baik dari sisi regulasi, rencana strategis serta konsep dan arah pengembangannya sudah terjawab dan dijelaskan secara gamblang.

“ Tadi semua kekahwatiran dicatat dan nanti akan dijadikan bagian dari komitmen tertulis, memang belum sampai ke hal tersebut karena belum IMB masih ada proses yang lain, soal perdebatan kawasan Tabuhan katanya kawasan konservasi sudah dijelaskan oleh kepala BPN yang mengeluarkan pengukuran atas dasar surat dari Kementerian, dan fungsinya untuk wisata , “ ucap Bupati Anas.

Secara garis besar, kata Bupati Anas, masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Wongsorejo akan mendukung program pengembangan Pulau Tabuhan jika item-item yang diusulkan masuk dalam komitmen tertulis antara Pemerintah daerah dengan pihak investor.

“ Dalam waktu yang tidak terlalu lama, mereka akan bertemu dengan pihak investor untuk mencatat beberapa permintaan , “ ucap Bupati Anas.

Terkait adanya aksi walkout dari kelompok yang menolak penyewaan Pulau Tabuhan, Bupati Anas menganggap hal biasa dalam proses demokrasi. Dan dalam kegiatan audensi pengembangan Pulau Tabuhan, seluruh pertanyaan yang disampaikan peserta baik yang pro maupun kontra sudah dijawab dengan jelas.

“ Aksi walkout tadi kan ada perbedaan pandangan diantara dua peserta, bukan dengan kami lo yaa, semua pertanyaan mereka telah kami jawab , “ pungkas Bupati Anas.

Reporter : Hariyadi

Editor : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *