Sabtu, November 28, 2020
Beranda BERITA KTS Kota Probolinggo Mempercantik Taman hingga Jahit Bendera Merah Putih

KTS Kota Probolinggo Mempercantik Taman hingga Jahit Bendera Merah Putih

KABAR RAKYAT – Kawasan Kampung Tangguh Semeru (KTS) di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur, bermunculan dan terus melakukan inovasi di tengah Pandemi COVID -19. Warga tidak saja mulai sadar terkait prokol kesehatan, namun rasa kegotong-royongan kembali tumbuh di tengah krisis COVID-19.

Sinergitas warga bersama TNI/ Polri kian menguat menghadapi pandemi COVID-19. Pemandangan itu nampak di Kampung Tangguh Semeru di Kota Probolinggo. Aktifitas warga kembali hidup setelah 4 bulan menghadapi pandemi Corona.

Kegiatan KTS 1000 Masker Jl Jeruk Rt 04 Rw 03 Kel Krebeng kidul Kec Wonoasih semisal, terus aktif mempercantik trotoar dan pertamanan. Dengan memanfaatkan ban bekas warga membuat pot bunga warna -warni. Bahkan, secara suka rela menjahit bendera merah putih untuk persiapan HUT Kemerdekaan RI Agustus mendatang.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Ambaryadi Wijaya, S.H, S.I.K, M.H didampingi Kasat Binmas Iptu. Retno melihat peningkatan kesadaran warga terkait kebiasaan baru di tengah Pandemi COVID-19. Dinamika kebersamaan kian kuat dibangun warga secara mandiri.

” KTS mulai tumbuh dan mendapat respon dari warga Kota Probolinggo. Mereka tidak saja mulai sadar akan protokol kesehatan, namun juga semangat gotong royong mulai tumbuh kembali. Ada kreatifitas di Kampung Tangguh Semeru meski kondisi ekonomi masih belum normal”, beber Kapolres AKBP.Ambaryadi Wijaya , Kamis (16/7/2020).

Menurut Ambaryadi, Sinergitas di KTS melahirkan motivasi di tengah masa pandemi COVID-19 yang belum menunjukan kapan berakhirnya.

[the_ad id=”29596″]

” KTS ini terbentuk untuk penguatan warga menghadapi COVID-19. KTS upaya memproteksi dari ancamann Virus Corona sekaligus partisipasi warga dalam percepatan penanganan COVID-19. Tugas kami memfasilitasi dan terus mendorong kreatifitas masyarakat di tengah masa sulit”, ungkap Kapolres Probolinggo Kota.

Ada belasan KTS yang terbentuk secara mandiri di Kota Probolinggo. Kampung- kampung tangguh memiliki ciri khas sesuai pontensi masing-masing. Adanya KTS justru menekan angka kriminalitas dan Kantibmas makin kondusif dibandingkan sebelumnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca