Kuala Lumpur Dilaporkan Seperti Kota Mati Hadapi Corona

  • Whatsapp

Permukiman Warga di Kuala Lumpur sunyi, hanya mobil yang nampak terparkir di luar rumah,(foto.Mamik)  

 

Read More

banner 645x400

KabarRakyat.ID – Pemerintah Malaysia akan mengerahkan tentara dan polisi untuk membantu mengendalikan penyebaran virus Corona mulai hari Minggu, 22 Maret 2020. Upaya inidiambil pemerintah setelah jumlah kasus infeksi virus Corona terus meningkat di Malaysia bahkan tertinggi di Asia Tenggara.

Sikap pemerintah Malaysia tegas melarang warganya untuk ke luar rumah. Bahkan, penutupan perbatasan negara sudah dilakukan guna menekan penyerbaran virus Corona. Larangan aktifitas warga di luar rumah nampaknya ditaati. Tentara dan polisi dikerahkan untuk melarang warga ke luar rumah jika tidak urgen. Jika nekat penangkapan paksa dilakukan oleh polisi. Praktis suasana Malaysia seperti kota mati.

Di Kuala Lumpur kondisinya nyaris tanpa aktifitas. Semua warga berada dalam rumah. Aturan ketat pemerintah membuat warga Malasysia memilih di rumah ketimbang berhadapan dengan hukum. Sejumlah tenaga kerja asal Indonesia pun tidak berani beraktifitas di luar rumah, karena majikan melarang keras.

Jumlah kasus infeksi virus Corona di Malaysia sudah di angka 900 atau dengan dua per tiga di antaranya dari kasus tablig akbar yang berlangsung akhir Februari lalu di dekat Kuala Lumpur yang dihadiri sekitar 16 ribu peserta dari sedikitnya 28 negara. Otoritas Malaysia masih melacak keberadaan semua yang menghadiri acara itu.

 

Kontributor Malaysia : Mamik
Editor : Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *