KUD Tri Jaya Tunjuk Tim Hukum Urus Kepentingan Anggota

519 views
banner 468x60)
Kuasa hukum KUD Tri Jaya Sraten

Foto: Edi Siswoyo, SH, Kuasa Hukum KUD Tri Jaya, (Jaenudin)

KABARRAKYAT.ID – Pihak pengelola KUD Tri Jaya, Sraten, Kecamatan Clruing, Banyuwangi telah menunjuk tim kuasa hukum untuk menangani seluruhnya yang berkaitan aset dan tanggungan. Tujuannya, guna melancarkan permasalahan berhubungan anggota berikut permasalah yang terjadi.

Ditemui kabarrakyat.id, kuasa hukum KUD Tri Jaya, Edi Siswoyo SH, mengatakan pihaknya sudah mengkalkulasi jumlah angka Simpanan Berjangka (SB), sebesar Rp. 9.056.600.000 miliar.

“Nilai ini milik  anggota KUD, dari masyarakat,” kata Edi Siswoyo, SH, Kamis (9/5/2019) malam.

Lanjutnya, di tambah lagi jumlah Simpanan Harian (SH) sebesar Rp. 46.304.216.387 miliar, ini juga milik masyarakat. Sedangkan jumlah anggota masyarakat yang pinjam uang ke KUD Tri Jaya sejumlah Rp. 2,4 miliar.

“Belum lagi uang yang di pinjam sejumlah KUD yang lainya sejumlah kurang lebih Rp. 6 miliar,” kata Edi Siswoyo, SH.

Total aset yang dimiliki oleh KUD Tri Jaya, beber kuasa hukum tersebut, mencapai kurang lebih Rp. 40 miliar. Selain itu belum ada yang diberikan kepada anggota KUD Tri Jaya. Padahal KUD Tri Jaya punya kewajiban memberi suku bungka kepada anggota atau penabung sebesar 16 persen.

Baca juga:

“Bunga 16 persen ini di berikan kepada penabung dari anggota yang sampai jangka 15 tahun, 10 tahun dan 9 tahun,” ungkap Edi Siswoyo, SH.

Harapan pihak kuasa hukum KUD Tri Jaya, seluruh anggota bersabar. Karena nanti seluruh aset KUD Tri Jaya, bila sudah terjual semua baru dibagikan kepada anggota dari masyarakat yang menabung.

“Dan anggota KUD Tri jaya harus sabar dulu karena saya  selaku pengacara KUD Tri Jaya yang pasti kerja profesional,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Puluhan anggota KUD Tri Jaya Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi tidak bisa menarik uang tabungan untuk kebutuhan puasa Ramadhan. Hal itu, terjadi setelah mendengar kabar kondisi KUD kurang bagus.

Di konfirmasi beberapa anggota KUD Tri Jaya Desa Sraten saat mengambil uang: Yani mengatakan “kami datang ke KUD akan mengambil uang tabungan milik saya sendiri tapi uang tidak ada”.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

banner 468x60)

#banywuangi #kud tri jaya #sraten cluring

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply