Kunjungi Trenggalek, DPRD Malang Ingin Tahu Program Ini

  • Whatsapp

DPRD Kabupaten Trenggalek dipimpin Ketua Komisi II Muslimin bersama Sekertaris DPRD Trenggalek Mohtarom, S.Sos, Senin (8/2).
Program Inovasi Pemerintah Trenggalek Mengoptimalkan Anak Muda Terjun Dalam Pengembangan Pertanian. ‘Dapat Pujian’

KABAR RAKYAT – DPRD Kabupaten Trenggalek menerima kunjungan kerja anggota Komisi I dan II DPRD Kabupaten Malang. Mereka ingin tahu banyak seputar program inovasi Pemerintah Trenggalek dalam mengoptimalkan anak muda untuk terjun dalam pengembangan pertanian.

Rombongan anggota DPRD Kabupaten Malang ke DPRD Trenggalek sebanyak 24 orang, dipimpin oleh Muslimin Ketua Komisi II dan diterima oleh Mohtarom, S.Sos Sekertaris DPRD Trenggalek, Senin (8/2).

Bacaan Lainnya

Muslimin dalam paparannya, menyampaikan kalau saat ini dia sangat tertarik dengan inovasi pemerintah Trenggalek dalam mengoptimalkan anak muda untuk terjun dalam pengembangan pertanian.

” Kami sangat tertarik dengan regulasi dan inovasi pemerintah daerah dalam upaya mengoptimalkan dan meningkatkan produk pertanian. Utamanya pertanian yang dikelola anak muda. Kami berharap dengan adanya kunjungan kali ini, beberapa ilmu terkait inovasi pertanian bisa kami aplikasi dimalang, utamanya pertanian milenial,” terang Muslimin.

“Meskipun sekilas, kami ingin mengadopsi pertanian yang ada nanti diKabupaten Malang. Saya berharap kedepan anak anak muda yang ada malang, untuk menggeluti pertanian, jangan sampai urban tetapi bersama sama mengembangkan lahan menjadi petani unggulan,” terang Muslimin lebih lanjut.

Sementara itu Mohtarom sekretaris DPRD Trenggalek mengaku senang atas kunjungan Komisi I dan Komisi II DPRD Kota Malang ke Kabupaten Trenggalek.

“Selain bisa saling bertukar pikiran dan masalah terkait pengelolaan pertanian, kunjungan ini diharapkan berdampak positif pada kedua belah pihak terutama terkait pengembangan pertanian utamanya pengembangan pertanian ditengah kota,” terang Mohtarom.

“Intinya anggota DPRD Malang ingin bertukar pikiran terkait pengelolaan pertanian, mereka pengen tau lebih jauh dalam usaha inovasi pemkab Trenggalek dalam mendorong anak muda untuk terjun dalam bidang pertanian, sesuai dengan rencana bapak bupati untuk menekan urbanisasi dengan memberikan bantuan modal dan alat,” pungkas Mohtarom.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *