Ibu Guru Tewas, Jalur Pelintas Kereta Api Glenmore – Kalibaru Minta Korban Nyawa

3843 views
IMG_20191006_154031 laka kereta api

Foto : Lokasi mobil panther nopol DK. 1734 BD ditabrak KA Mutiara Timur, di Glenmore – Banyuwangi, Minggu Sore (6)10/2019).

KabarRakyat.ID – Lagi- lagi kecelakaan di pelintasan kereta api di jalur Kalibaru – Glenmore, Kabupaten Banyuwangi menelan korban jiwa.

Kali ini penumpang mobil Panther Nopol DK.1734 BD ditabrak kereta api Mutiara Timur di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore. Menyebabkan 1 orang tewas dan balita mengalami kritis, Minggu (6/10/2019), sore.

Sebuah mobil panther yang di sopiri Mohamad Saini (44), pekerjaan Mandor besar perkebunan Kalitakir, warga Desa Margomulyo ditabrak kereta api Mutiara timur dari arah Surabaya menuju Banyuwangi. Dalam peristiwa ini mobil yang ditumpangi Mohamad Saini berserta istri dan bayinya sempat terseret sejauh 12 meter dari pelintasan rel kereta. Sejumah warga menyebutkan mobil korban tidak menyadari jika kereta akan melitas.

“Kami masih mengumpulkan informasi terkait kejadian yang menyebabkan 1 korban tewas, 1 balita kritis dan sopir Mohamad Saini (44) mengalami luka di bagian kening. Penyebab pasti diduga kekurang hati-hatian korban manakala hendak melintasi rel kereta api,”jelas Bribka.Refan anggota Polsek Glenmore saat mendalami tempat kejadian perkara, Minggu (6/10/2019).

Dalam kejadian korban tewas atas nama Hesti Wijaya Ningrum berprofesi guru TK, warga RT.01,RW.02 Desa Margomulyo dan putrinya dalam kondisi kritis ditangani tim.medis RS Bakti Husada. Sementara Mohamad Saini mengalami luka ringan kini masih dalam perawatan di ruang ICU.

Kejadian kecelakaan di pelintasan rel kereta api antara Kalibaru dan Glenmore tercatat 3 kali terjadi di tahun 2019 ini. Hampir semua lokasi kejadian tidak ada petugas penjaga pelintasan. Dari tiga peristiwa itu tercatat 5 korban dilaporkan tewas. Sebelumnya, pada bulan Agustus 2019 di Desa Kajarharjo, sebuah mobil pick up berpenumpang 3 orang warga tewas ditabrak kereta api.

Menanggapi rawannya pelintasan PJKA Ribut Suryanto Sinder kebun Kalitakir, mengaku prihatin dan miris kejadian demi kejadian terus terjadi. Kejadian yang menyebabkan istri Mohamad Saini meninggal dunia dan bayinya mengalami kritis, ia mendesak perlunya palang pintu dipelintasan kereta api Desa Tegalharjo,Kecamatan Glenmore.

” Kejadian ini menjadi pelajaran kita semua untuk berhati-hati di pelintasan kereta api. Perlu segera dibuat palang pintu, teknisnya PT. KAI, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Desa dan Perkebunan bisa membahasnya bersama agar jalur pelintasan KA aman bagi publik. Belum setahun sudah ada 3 peristiwa yang sama menyebabkan banyak nyawa orang melayang,” harap Ribut Suryanto.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

banner 970x90









Loading...

#KA Mutiara Timur Tabrak Panther #Jalur pelintasan Kereta rawan kecelakaan #1 tewas ditbrak kereta Mutiara #Warga Glenmor tewas ditabrak kereta #DAOP 9 PT KAI Jember

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply