Sungai Meluap, Rumah di Gang Sampo Bayeman Terendam

  • Whatsapp
IMG-20200221-WA0055
Kondisi banjir di Desa Bayeman, Tongas, Probolinggo,Jumat sore,(21/2/2020).

KabarRakyat.ID – Hujan deras di Probolinggo menyebabkan air sungai meluap ke permukiman warga di gang Sampo, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Debet air yang sangat kuat membuat ratusan rumah terendam air setinggi 70 cm,Jumat sore (21/2/2020).

Hujan deras disertai petir menyebabkan sejumlah kawasan terendam air. Sejak pukul 17.20 warga di Desa Bayeman Tengah, gang Sampo kembali terendam akibat luapan sungai. Kejadian ini memaksa warga harus rela terendam seperti kejadian beberapa hari lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi membenarkan sebagian Desa Bayeman kembali terdampak banjir.

” Hujan deras yang hampir merata ini menyebabkan debet air sungai meninggi. Dampaknya warga di sekitar bantaran sungai tergenangi air luapan. Sampai malam ini tim BPBD dibantu TNI /Polri masih mengamati dan melakukan essesment di lokasi banjir”, kata Anggit, Jumat malam (21/2/2020).

Hujan kali ini juga menyebabkan pohon tumbamg di jalur pantura di Tongas. Akibatnya, arus lalulintas dilaporkan terganggu. Terkait laporan ini Tim reaksi cepat BPBD turun ke lokasi untuk membersihkan pohon yang tumbang di badan jalan itu.

” Tim BPBD sudah di lokasi untuk membantu membersihkan pohon yang tumbang di badan jalan Kecamatan Tongas”, jelas Kepala pelaksana BPBD Anggit Hermanuadi.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *