Lagi! Wisata Air Terjun Jaran Goyang Probolinggo Minta Korban

  • Whatsapp
IMG-20200304-WA0239
Tim pencarian BPBD Probolinggo dan SAR di lokasi air terjun untuk mencari korban hilang.

KabarRakyat – Air terjun Jaran Goyang, Desa Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo kembali menelan korban, Rabu (4/3/2020). Seorang pemuda asal Kalimatan Timur yang mengunjungi obyek wisata baru ini, terseret arus hingga masuk ke pusaran air terjun.

Kasus jatuhnya korban atas nama Febri Yandinur  (19)  warga Kutai Kertanegara, Kecamatan Tenggarong, Kaltim, berkunjung air terjun Jaran Goyang,  Krucil. Korban saat itu tengah membasuh kaki tidak jauh dari bibir pusaran air terjun.  Disaat membasuh kaki mendadak terseret arus sehingga tergelincir dan jatuh le pusaran Air terjun, Rabu siang.

Upaya pencarian korban dilakukan sejak pukul 11.30 namun sampai sore korban belum ditemukan oleh tim pencari dari BPBD Kabupaten Probolinggo dibanti Tim SAR dari jember.

” Tim reaksi cepat (TRC) langsung ke lokasi begitu mendapat laporan korban tenggelam. Informasinya korban terpeleset ketika membasuh kaki dan jatuh ke pusaran air terjun”, jelas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi.

Kondisi air yang deras dan keruh membuat tim pencari tidak berani ambil resiko. Sebab pandangan di dasar air nol persen. ” Arus yang sangat kuat dan keruh membuat tim SAR yang kami terjunkan menunda untuk melakukan penyelaman. Pencarian hari ini baru dipermukaan disekitar air terjun. Jika cuaca terang besok pencarian kami lakukan sesuai standar operasional tim SAR”, jelas Anggit Hermanuadi.

Tim pencarian korban melibatkan TNI, Polri, BPBD, Tim SAR dan masyarakat Desa Guyangan,Kecamatan Krucil. Kasus serupa pernah terjadi tahun lalu bocah SMP mengalami kasus serupa dan ditemukan tewas di air terjun. Minimnya alat pengaman dan rambu petunjuk larangan lokasi air terjun diduga memiliki kontribusi atas kejadian ini.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *