Laju Penderita Positip Covid-19 di Probolinggo Masih Tinggi, Angka Kesembuhan Signifikan

  • Whatsapp
Salah satu pasien Covid -19 dinyatakan sembuh dan dipulangkan oleh tim medis RSUD Tongas, Probolinggo.

KABAR RAKYAT – Upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo bekerja keras menekan angka penularan yang hingga hari ini tercatat 91 orang dinyatakan positip. Sebaliknya, angka kesembuhan pasienpun terus meningkat pesat 57 orang dinyatakan sembuh.

Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Probolinggo terbilang sukses melakukan tindakan medis dalam penanganan Covid -19.

Read More

Meski jumlah orang positip mencapai 91 orang akan tetapi dibarengi dengan angka kesembuhan pasien yang menjalani isolasi.

Dari data jumlah pasien yang ditangani Satuan Gugus Tugas Covid -19 62,64 persen dinyatakan sembuh secara laboratoris dan dipulangkan. Mereka yang sembuh umumnya mampu menjalani isolasi dengan tenang.

“Dari jumlah pasien yang kita tangani 62,64 persen atau setara 57 orang sembuh dan dalam proses pemulangan. Sisanya 2,20 persen dilaporkan meninggal karena penyakit bawaan yang diderita pasien sebelumnya”, beber Jubir Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Probolinggo dr.Anang Budi Yoelijanto, Minggu (31/5/2020).

Anang membenarkan jumlah pasien positip terus bertambah sudah mencapai 91 orang. Akan tetapi jumlah pasien sembuh juga sangat signifikan ini yang membuat tim medis optimis dan kembali bersemangat menyembuhkan pasien Covid-19.

Baca: Kabagren Polresta Banyuwangi Cek Dua Kampung Tangguh di Kecamatan Cluring

dr.Anang juga minta masyarakat tetap fokus menjalankan protokol kesehatan dimana pandemi Corona masih berlangsung.

Masyarakat wajib mengenakan masker saat beraktifitas, wajib cuci tangan dengan sabun pada air mengalir hingga bersih dan tetap menjaga jarak.

“Hanya cara ini yang sangat rialistis dilakukan semua orang demi mencegah virus Corona. Selain itu budaya hidup sehat, konsumsi makanan yang kaya gizi dan vitamin. Rutin berolahraga teratur dengan protokol kesehatan serta istirahat yang cukup”, jelasnya.

Data junlah penderita positip tercatat 91 orang, Pasien Dalam Pengawasan tercatat 58 orang dan sisanya 467 orang berstatus orang dalam pengawasan.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *