Laksamana Yudo Margono Resmikan Gedung Evert Julius Ven Kondou Puslatpurmar 7 Lampon

  • Whatsapp
Foto :  Laksamana Yudo Margono saat  peresmian gedung Puslatpurmar7 Lampon.

KABAR RAKYAT – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ir. Sakti Wahyu Trenggono meresmikan gedung Markas Komando (Mako) Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi beserta sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Peresmian gedung yang diberi nama Evert Julius Ven Kondou itu ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Menteri KKP bersama Kasal, Selasa (16/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dengan didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han), Komandan Puslatpur 7 Lampon Letkol Doddy Eko Siswanto, sejumlah pejabat utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), serta Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut.

Gedung Evert Julius Ven Kondou ini awalnya adalah gedung mako lama yang telah dibangun sejak tahun 70-an. Gedung ini kemudian direnovasi sejak 3 bulan lalu yang pengerjaannya dilakukan secara swadaya oleh prajurit Puslatpurmar 7 Lampon, dengan didukung oleh PT Bumi Suksesindo.

Saat ini beberapa fasilitas yang telah dilaksanakan antara lain gedung utama, jalan, pagar, pos penjagaan dan fasilitas pendukung lainnya.

“Semoga dengan adanya gedung Mako yang baru ini bisa menambah semangat para prajurit marinir yang sedang berlatih di puslatpurmar 7 Lampon ini,” kata Kasal Yudo dalam peresmian itu.

Nama gedung Evert Julius Ven Kondou sendiri diambil dari nama seorang pelaku sejarah pengangkat jenazah korban G30S/PKI di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *