Minggu, Desember 6, 2020
Beranda DESTINASI Langgar Art Banyuwangi Mendapat Kunjungan Tamu Kementrian PU

Langgar Art Banyuwangi Mendapat Kunjungan Tamu Kementrian PU

REPORTERRichard

KABAR RAKYAT – Pelukis Banyuwangi di tengah Pandemi Covid-19 terus berekspresi di kanvas tak larut dalam pesimisme. Justru pelukis di Banyuwangi melakukan eksperimen mengelola imajinasi dan mengeksploitasi obyek lukisan.

Aktifitas para pelukis Banyuwangi nampak mengundang ketertarikan Ir. Didiet Arief Akhdiat, M.Si Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Kementrian Pekerjaan Umum bersama Muhammad Reva, S.T., M.Sc.Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur. Kedua pejabat yang tengah melakukan perjalanan dinas di Banyuwangi ini menyempatkan diri menikmati karya perupa Banyuwangi.

Karya Mozes Misdy menjadi bidikan Ir.Didiet Arief Akhdiat, lukisan berlatar belakang pasar ikan di kampung nelayan. Bahkan sangking tertariknya, Didiet membawanya sebagai oleh-oleh karya maestro Mozes Misdy.

” Karya ini menjadi ciri khas pelukis besar Banyuwangi Mozes Misdy layak kita beri apresiasi. Potensi pelukis asal Banyuwangi diakui memiliki karya-karya lukis yang bagus,” kata Ir. Didiet Arief, saat mengunjungi Langgar Art, Minggu (9/8/2020).

Di langgar Art tidak hanya maestro pelukis Mozes Misdy, namun ada banyak pelukis penerus seperti Windu , Nkojin dan Imam Maskun penggagas Langgar Art.

Mosez Misdy mengaku dirinya bangga ada generasi penurus di langgar Art Banyuwangi. Bahkan dirinya bersedia berbagi ilmunya bahkan baham cat untuk pelukis muda.

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca