Minggu, November 29, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Lapas kelas II A Banyuwangi Disambangi Staf Ahli Kemenkum

Lapas kelas II A Banyuwangi Disambangi Staf Ahli Kemenkum

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT –  Staf Ahli Kementerian Hukum dan HAM RI Bidang Politik dan Keamanan, Y.Ambeg Paramarta melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banyuwangi, dalam rangka penguatan pembangunan zona integritas.

Usai melakukan kontrol lingkungan Lapas, Y.Ambeg Paramarta mengatakan, untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kementerian Hukum dan HAM RI telah mengusulkan 520 Satuan Kerja (Satker) untuk ikut dalam proses pembangunan zona integritas.

“ Di Jawa Timur sendiri ada 44 satker yang di usulkan, sehingga kami perlu memberikan penguatan sebelum tim penilai nasional melakukan penilaian ke Jatim , “ ucap Y.Ambeg Paramarta kepada Awak Media, Kamis (13/08/2020) di Lapas II A Banyuwangi.

Dari hasil evaluasi dan telah lulus TZI selanjutnya berdasarkan komponen pengungkit maupun komponen hasil,  Lapas kelas II A Banyuwangi sudah memenuhi syarat untuk diajukan dalam proses pembangunan zona integritas.

“ Zona integritas menuju WBK dan WBBM ada dua jenis komponen yang akan dinilai yakni komponen pengungkit dan komponen hasil , “ ucap Ambeg.

Untuk kompenen pengungkit, jelas Ambeg ada enam area perubahan antara lain, manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM,penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. : Komponen pengungkit ini nilainya 60 , “ jelasnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca