Lebarnya Surat Suara Masih Menyulitkan Pemilih

358 views
Foto :  Ketua DPP Nasdem bid. Agama dan masyarakat adat Drs. H. Hasan Aminuddin didampingi istri bupati Probolinggo Tantriana Sari,  usai menjoblos di TPS Kraksaan, Kab. Probolinggo. 

Foto :  Ketua DPP Nasdem bid. Agama dan masyarakat adat Drs. H. Hasan Aminuddin didampingi istri bupati Probolinggo Tantriana Sari,  usai menjoblos di TPS Kraksaan, Kab. Probolinggo. 

KABARRAKYAT.ID – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang digelar Hari ini berlansung aman dan cukup mendapat dukungan antusias masayarakat. Indikator itu bisa dilihat dari banyaknya warga yang mendatangi TPS di wilayah masing-masing. Sepinya jalan raya di jalur Pantai Utara Kabupaten Probolinggo mengindikasi waktu liburan dimanfaatkan oleh pemilih untuk mendatangi Tempat Pemungutan suara (TPS).

Pesta demokrasi Pemilu 2019 dinilai lebih sukses dibandingkan Pemilu sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari tingginya antusias warga menentukan hak pilihnya di TPS. Fakta ini diakui oleh politisi Partai Nasdem Drs. H. Hasan Aminuddin Caleg DPR RI DP II Jawa Timur yang melakukan pencoblosan di Kampung halaman di Sidomukti,Kraksaan,Kabupaten Probolinggo,Jawa Timur, Kamis (17/4/2019).

Kepada Sejumlah Wartawan H.Hasan Aminuddin mengungkapkan, Pemilu 2019 ini lebih baik dan kesadaran masyarakat menggunakan hak politiknya cukup tinggi. Indikator itu bisa dilihat dari membludaknya warga mendatangi TPS dan sepinya jalur lalulintas.

“Pemilu tahun ini lebih baik dibanding Pemilu sebelumnya, terlihat tingkat partisipasi pemilih sangat tinggi. Indikatornya saat saya bersama istri menuju TPS jalan utama Pantura di Kabupaten Probolinggo lenggang layaknya hari pertama Lebaran Idhul Fitri, kata Hasan Aminuddin yang juga Ketua DPP Nasdem Bidang Agama dan masyarakat adat.

Meski terbilang penyelenggaraan sukses namun dirasakan masyarakat pemilih masih kesulitan saat melakukan penjoblosan. Persoalan lebarnya kertas suara perlu dikaji ulang untuk dipertimbangkan oleh KPU.

“Masalah lebar surat suara cukup menyulitkan saat penjoblosan, tulisan nama caleg terlalu kecil menjadi masalah tersendiri. Kami mengusulkan agar KPU pada Pemilu lima tahun akan datang di sederhanakan dan mencari solusi terbaik agar pemilih dimudahkan, beber Hasan Aminuddin.

Tokoh Politisi Nasdem memiliki suara yang mengakar di DP II Jawa Timur dan diprediksikan kembali terpilih menjadi anggota DPR RI.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

banner 970x90









Loading...

#Anggota DPR RI partai Nasdem Hasan Aminuddin #Caleg DPR RI Partai Nasdem DP II Jawa Timur #Ketua DPP Masdem #Pemilu 2019 Kabupaten Probolinggo #Politisi Nasdem #surat suara pemilu

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply