Lesehan Restu Bukit Jalil Kayumas Situbondo Terbakar

144 views
banner 468x60)

banner 468x60)

Foto: Kondisi kebakaran Lesehan Restu Bikit Jalil

KABARRAKYAT.ID – Warung lesehan Restu Bukit Jalil di Dusun Tanah Merah, Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Situbondo milik Abdul Razak (45) ludes terbakar, sekitar pukul 03:00 WIB, Senin (31/12/2018). Selain barang berharga ikut Satu unit sepeda motor Yamaha Mio pemilik warung juga ikut terbakar.

Menurut keterangan saksi, Sugiyanto menyampaikan, saat itu ia hendak pulang menuju rumahnya di Desa Ketowan. Saat melintas di lokasi kejadian, ia dikejutkan dengan adanya kepulan asap dari arah warung milik Razak.

“Saat itu saya sedang perjalanan pulang menuju rumah. Saat melintas di lokasi kejadian saya melihat kepulan api dari warung Pak Razak. Setelah saya hampiri, ternyata benar warung Pak Razak sudah terbakar,” kata Sugiyanto.

Mengetahui peristiwa itu, Sugiyanto langsung meminta pertolongan warga setempat dan berusaha menghubungi pemilik warung yang saat itu diketahui sedang tertidur pulas di rumahnya Dusun Tunggul Gunung RT 01 RW 02, Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Situbondo.

Sementara itu, Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Puriono membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Usai menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi dan membantu proses pemadaman.

“Api yang membakar warung milik Razak berhasil dengan cepat dipadamkan setelah kami dibantu warga memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sehingga api tidak sampai merembet ke area lainnya,” kata Puriono di lokasi kejadian.

Mengenai penyebab kebakaran, Puriono menambahkan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Hingga kini masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

“Mengenai penyebab kebakaran, saat ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian. Yang jelas, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materil sekitar Rp. 35 juta. Karena dalam kejadian ini, api membakar habis bangunan warung dan satu unit motor mio milik Razak,” tandasnya.

Reporter : Yons

Editor : Fattahur

banner 468x60)

#BPBD Banyuwangi #kebakaran #restu bukit jalil #situbondo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply