Libur Ramadhan Santri Pulang, Didata dan Dicek Suhu Tubuhnya

  • Whatsapp

KabarRakyat – Beberapa Pondok Pesantren di Jawa Timur telah tiba Libur Ramadhan dan memulangkan Santrinya. Bondowoso yang merupakan Daerah agamis tak sedikit masyarakatnya nyantri di luar daerah.

Dalam hal ini, Dinas Kesehatan bersama para relawan NU mengantisipasi terjadinya penyebaran dan pencegahan covid 19, dengan melakukan pendataan dan pengecekan suhu tubuh para santri yang pulang, di Universitas Jember Kampus Bondowoso, Kamis (2,4,2020).

Read More

banner 645x400

Para santri yang datang dengan menggunakan Bis sebelum pulang kerumahnya masing-masing, diperiksa subu tubuhnya dan didata oleh petugas dari Puskesmas asal santri itu tinggal.

Hal ini, dibenarkan oleh Dokter Arif Sudibyo Kabid Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Bondowoso. Selaku tim gugus tugas pencegahan covid 19 di Bondowoso, pihaknya turut mengawasi proses pemeriksaan di lokasi.

“Hari ini pemulangan santri, kita lakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh, karena gejala awal dari covid 19 ini biasanya suhu badannya naik, makanya dilakukan proses screening terlebih dahulu, jika suhu badan melebihi 38 derajat, nanti akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,”jelasnya.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *