Kamis, November 26, 2020
Beranda DESTINASI Liburan Panjang, Tiket Wisata Gunung Bromo Habis

Liburan Panjang, Tiket Wisata Gunung Bromo Habis

REPORTERRichard

KABAR RAKYAT – Liburan panjang pada akhir Oktober 2020 dimanfaatkan traveler berwisata di Gunung Bromo.  Destinasi yang tetap jadi idola traveler datang ke Jawa Timur. Bahkan, tiket masuk ke Gunung Bromo sudah habis terjual secara online sejak 28 hingga 31 Oktober.

Tercatat 560 wisatawan dari manca negara maupun nusantra dan lokal per hari ini berkunjung di Gunung Bromo, sejak awal liburan. Bakan tiket untuk ke Gunung Bromo ludes terjual jauh-jauh hari.

Sebelum masa pandemi quota tiket di Gunung Bromo ditetapkan 1400 tiket namun pada masa pandemi Covid-19 hanya 40 persen yang dijual pihak pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Pengunjung wajib taati protokol kesehatan ketat.

Baca : Dua Pengendara Harley Devidson Jadi Tersangka Pengeroyokan Anggota Intel Kodim Agam

Kepala Seksi Wilayah I Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Sarmin membenarkan tiket masuk ke wisata Bromo sudah ludes terbeli sejak seminggu lalu. Pembelian tiket sistem online sudah diterapkan TNBTS dan tidak lagi melayani tiket secara manual.

“Tiket yang terjual sebanyak 560 atau 40 persen dari quota 1400 lembar per hari di masa normal. Pembatasan ini bagian dari upaya bersama dalam melakukan percepatan penanggulangan Covid -19. Semuanya wajib protokol kesehatan di Bromo tanpa kecuali,” jelas Sarmin.

Sekedar informasi, perkembangan Gunung Bromo terus dikabarkan oleh  Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (KESDM), Badan Meterologi Klimatilogi dan Geofisika (BMKG).

Baca : Berikut Keunggulan Smart Kampung Hadapi Pandemi

Kemudian, Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Gunung (PVMBG) Pos Pengamatan Gunung Api Bromo, bahwa puncak Bromo masih aktif dan terkadang menyemburkan material batu tanpa didahului gejala-gejala vulkanik.

“Sebelumnya letusan freatik pernah terjadi di Bromo, makanya untuk menjaga jarak aman, kami imbau untuk menjaga jarak 1 kilometer dari kawah Gunung Bromo,” himbau Sarmin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca