Jumat, Januari 22, 2021
Beranda ADVERTORIAL Lintas Agama Kota Blitar Doa Bersama Minta Pilkada Aman Dan Pandemi Berakhir

Lintas Agama Kota Blitar Doa Bersama Minta Pilkada Aman Dan Pandemi Berakhir

Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020 Kota Blitar

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kota Blitar Bersama Polres Blitar Kota Dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Blitar menyelenggarakan doa bersama di Gedung Balai Kota Kusuma Wicitra, Kamis malam (26/11/2020)

Doa lintas agama dalam tema ‘kerukunan umat beragama sebagai modal utama kesuksesan pilkada kota blitar’ tersebut, di hadiri Pjs Walikota Blitar Jumadi bersama Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela dan Kasdim 0808 Mayor Leo Paurakan, Guru Besar IAIN Surabaya Imam Mawardi, Wadanyon 511/DY Kapten Inf. Royhan Ketua FKUB Kota Blitar serta dari tokoh agama bersama umat lintas agama.

Selain itu hadir juga, perwakilan dari kedua tim pasalon walikota dan wakil walikota, perwakilan dari lembaga umat beragama lain serta kpu dan Bawaslu Kota Blitar.

Kegiatan yang dilangsungkan secara Virtual tersebut juga di ikuti oleh Kapolsek jajaran Polres Blitar Kota bersama Danramil dan Camat serta tokoh agama di wilayah masing-masing, tujuannya dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama sebagai modal kesuksesan Pilkada Kota Blitar 2020.

Pjs Walikota Blitar Jumadi dalam sambutannya menyampaikan, Pilkada yang di gelar 9 Desember 2020 mendatang di harapkan berjalan lancar, sukses dan aman.

Menurut jumadi, Doa bersama umat lintas agama ini sangat penting, apalagi dalam rangka mendukung kesuksesan pemilihan Walikota 2020. Selain aman dari segi persatuan dan kerukunan umat beragama, pelaksanaan Pilkada juga terhindar dari munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kegiatan doa lintas agama ini penting dalam rangka mendukung kesuksesan pemilihan Walikota/Wakil Walikota Blitar tahun 2020 pada masa pandemi Covid-19 agar berjalan dengan lancar, aman dan sehat,” katanya.

Jumadi menambahkan,doa bersama lintas agama diselenggarakan untuk meminta virus corona segera hilang, Seluruh umat beragama di kota blitar menggelar doa bersama dalam rangka kesuksesan pilkada kota blitar. Umat beragama meliputi Hindu, Budha, Kristen dan Islam doa bersama juga meminta virus Covid-19 segera menghilang.

“Semua umat dilibatkan dalam doa bersama dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca