Liverpool Frustrasi, Kalah 4 Laga Beruntun dan Turun ke Posisi 6

  • Whatsapp

Gelandang Liverpool, Georgio Wijnaldum dan Pelatih Liverpool

KABAR RAKYAT – Kalah beruntun di empat pertandingan terakhir membuat Liverpool terlempar ke posisi enam klasemen sementara Premier League dengan torehan 40 poin dari 25 laga. Terpaut lima poin dari West Ham United di posisi empat.

Kekalahan terbaru Liverpool adalah kekalahan di laga derby Merseyside yang mengejutkan dari rival sekota, Everton. Ini menjadi kekalahan pertama mereka di kandang dari The Toffees di Premier League sejak tahun 1999.

Gelandang Liverpool, Gini Wijnaldum yakin bisa membalikkan keadaan di Premier League. The Reds kini terpental dari zona Liga Champions, dan mereka harus mulai menang kembali untuk menembus empat besar klasemen Premier League.

Wijnaldum mengakui, hasil buruk dan kegagalan memaksimalkan peluang di atas lapangan cukup membuat frustrasi timnya. Tapi Wijnaldum menegaskan, situasi seperti ini tidak membuat para pemain Liverpool patah semangat.

“Stuasi ini memang membuat frustrasi, terutama ketika Anda berada di lapangan dan Anda bermain. Anda tidak ingin merasa kasihan pada diri sendiri dan tidak ingin merasa menjadi korban (atas badai cedera yang menimpa),” jelasnya.

Namun dengan 13 pertandingan tersisa, Wijnaldum mengatakan timnya masih bisa naik ke atas klasemen. “Ini adalah situasi baru yang kami hadapi sekarang,” kata Wijnaldum di situs resmi Liverpool, Senin 22 Februari 2021.

“Di musim-musim sebelumnya ketika kami menciptakan begitu banyak peluang, kami selalu mencetak gol. Dan sekarang kami berada dalam periode di mana kami menciptakan banyak peluang tetapi tidak mencetak gol.”

“Kami hanya ingin menghadapi situasi dan mencoba untuk mengakhirinya dengan lebih baik, bahkan meski tahu bahwa kami memiliki banyak pemain yang cedera. Saya pikir, kami harus mencoba membalikkan keadaan.”

Menurutnya, masih ada banyak pertandingan tersisa. Sehingga masih ada peluang buat Liverpool untuk bangkit dan setidaknya menembus peringkat empat besar Premier League guna meraih tiket Liga Champions musim depan.

“Kami masih memiliki banyak pertandingan untuk mengubah situasi ini. Jika kami melihat situasi saat ini (banyak pemain cedera) sebagai alasan, maka situasinya akan menjadi lebih buruk,” jelas Wijnaldum

“Apa yang bisa kami lakukan adalah mencoba memberikan segalanya, mencoba untuk tetap percaya diri, dan bekerja sama untuk mengakhiri musim ini dengan lebih baik,” tambah Wijnaldum.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *