Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Logistik Pilkada dan APD Tiba di Gudang KPU Banyuwangi

Logistik Pilkada dan APD Tiba di Gudang KPU Banyuwangi

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – Sejumlah logistik dan Alat Pelindung Diri (AP) pencegahan covid-19 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai berdatangan di gudang KPU Banyuwangi yang terletak di Jalan S Parman Desa Kalirejo Kecamatan Kabat, Rabu (12/11).

Kesiapan penyelenggara Pilkada Banyuwangi terlihat matang dan siap mensukseskan pesta demokrasi. Terbukti sebulan menjelang pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020 logistik sudah berdatangan.

Komisioner KPU Banyuwangi Ari Mustofa mengatakan, logistik yang sudah diterima KPU Alat Pelindung Diri (APD) pencegahan covid-19 seperti alat semprot, sabun cuci tangan, hand sanitizer.

“Untuk logistik di TPS masih 2 item yang sudah datang, kotak suara dan tinta. Sedangkan untuk alat pelindung diri yang sudah datang itu adalah sanitizer, sabun cuci tangan dan keperluan disinfektan serta face shield. Ini kami sedang proses bongkar muat,” ucap Ari Mustofa.

Untuk skema pencoblosan nanti, dijelaskan Ari akan diterapkan sesuai protokol pencegahan Covid-19. Sebelum masuk ke TPS, pemilih akan diarahkan untuk mencuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Baca : 

“Sebelum masuk TPS, petugas KPPS akan mengukur suhu tubuh. Kalau didapatkan suhu tinggi maka akan diarahkan ke bilik khusus. Jadi yang memiliki suhu tubuh tinggi tidak usah antri dengan yang lain dan langsung menuju bilik khusus ini,” jelas Ari.

Untuk mencegah klaster penularan di TPS, maka KPU nantinya akan memberikan fasilitas pelindung diri kepada setiap calon pemilih.

“Kita akan berikan sarung tangan plastik untuk sekali pakai kepada setiap calon pemilih. Agar tidak ada kontak langsung dengan alat pemilihan yang akan digunakan di TPS. Kami juga sediakan sanitizer,” ucapnya.

Untuk keperluan surat suara, KPU sendiri mentargetkan dalam waktu dekat ini akan segera terpenuhi.

“Untuk kebutuhan surat suara, kami mentargetkan secepat mungkin. Karena saat ini sedang dalam proses pencetakan. Kami sudah melakukan koordinasi dan akan diupayakan secepatnya selesai dicetak secara keseluruhan,” pungkas Komisioner KPU Banyuwangi tersebut usai mendampingi Kapolresta Banyuwangi saat mengecek kesiapan gudang logistik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca