Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM LUMAJANG Longsor Jalan Penghubung Lumajang - Malang Macet

Longsor Jalan Penghubung Lumajang – Malang Macet

REPORTERUlum Subekti

KABAR RAKYAT – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan longsor di jalan penghubung Lumajang – Malang. Peristiwa terjadinya longsoran tanah hingga menutup seluruh badan jalan penghung Lumajang-Malang tepatnya di Dusun Kampung Renteng RT III/ RW 11 Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Senin (02/11) sekitar pukul 04.00. Akibat terjadinya longsor tersebut jalan penghubung Lumajang – Malang sementara ditutup untuk mempercepat penanganan longsoran tanah dengan menggunakan alat berat.

Setyawan Purnomo ST kabid kedaruratan, rehabilitasi dan rekontruksi BPBD lumajang mengatakan, longsoran tanah ini disebabkan intensitas hujan deras disertai angin kancang pada pukul 04.00 wib. Tanah yang berada diperbukitan tidak kuat menahan menahan derasnya air hujan sehingga terjadi longor. Terkait dengan longsor, BPBD lumajang segera berkordinasi dengan pihak terkait lainnya segera melakukan perbaikan karena jalan penghubung tersbeut merupakan jalan Nasional.

” Alhamdulillah, sekitar pukul 10.00 wib, penangaanan longsor yang dilakukan TNI/Polri , BPBD Lumajang dan relawan berhasil menangani longsor dan sjalan penghubung Lumajang – Malang sudah bisa dilewati oelh pengguna jalan,” kata Setyawan Senin (02/11).

Setyawan menghimbau kepada pengguna jalan yang melewati jalan Lumajang -Malang agar lebih waspada dan melihat kondisi cuaca. ” Dirasa cuaca tidak mendukung untuk melewati jalan penghubung Lumajang -Malang lebih baik ditunda, jika omgin menereuskan perjalanan agar hati-hati karena kawasan jalan tersebut sering terjadi longsor,” pungkasnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca