Lumajang Pilot Project Kehutanan Sosial Nasional

  • Whatsapp

Eko: Pasti Akan Berimbas di Pariwisata

KABAR RAKYAT – Eko Adis Prayoga, Anggota DPRD Fraksi PKB Lumajang mendukung upaya pemerintah daerah berkerjasama dengan Kementerian dalam upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi.

Kabupaten Lumajang saat ini mengembangkan program kehutanan sosial dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), sebagai proyek percontohan nasional. Tidak menutup kemungkinan merambah ke sektor pariwisata.

“Alhamdulillah, sekarang Lumajang sudah mengembangkan program dari Kementerian LHK, sebagai pusat percontohan perhutanan nasional. Nantinya diharapkan berhasil dongkrak sektor pariwisata lainya,” ujar politisi PKB kepada Kabar Rakyat, Sabtu,(06/03).

“Selain Aksesbelitas, Amenitas juga perlu karena sebagai salah satu penunjang wisata itu berkembang. Seperti kuliner khasnya apa,” tambahnya.

Eko mencontohkan seperti
Wisata Tirtosari View yang sudah berjalan dengan Kuliner Gohdong gedangnya. Pemerintah Lumajang terus mantapkan sektor wisata kuliner. Bila perlu wilayah sekitar destinasi wisata punya kuliner unggulan masing – masing.

Tidak hanya menarik wisatawan saja tetapi bisa menyerap usaha sekitar yang bermanfaat untuk masyarakat.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *