Lurah Kalipuro Klaim Sudah Ajukan Pembangunan Jalan Ke Musrenbang

  • Whatsapp
Lurah Kalipuro Klaim Sudah Ajukan Pembangunan Jalan Ke Musrenbang
Lurah Kalipuro Klaim Sudah Ajukan Pembangunan Jalan Ke Musrenbang

BANYUWANGI – Pemerintah Kelurahan Kalipuro mengklaim selalu mengajukan pembangunan jalan di Lingkungan Secang, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro. Bahkan tahun 2016 sudah ada ruas jalan yang diaspal. Meskipun panjang jalan yang diaspal hanya sekita 300 meter.

Hal ini disampaikan Kepala Kelurahan Kalipuro, Slamet Suryono, pembangunan jalan di Lingkungan Secang selalu diajukan dalam setiap Musrenbang. Namun menurutnya, setiap pengajuan yang memutuskan tingkat Kabupaten. “Selalu kita ajukan dalam Musrenbang, bahkan dengan skala prioritas,” ujarnya melalui sambungan telpon.

Slamet Suryono juga menyebut pada tahun 2016 sudah pernah ada pembangunan salah satu ruas jalan di wilayah itu. Tepatnya di depan sekolah Ibrahimy hingga pintu masuk Pondok Pesantren Nurul Amin. Panjang jalan yang dibangun sekitar 300 meter. “Untuk yang lainnya masih nunggu dari kabupaten,” jelasnya.

Sebelumnya, disampaikan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Amin, Ustad Khusaini, memang ada jalan yang dibangun dari depan sekolah Ibrahimy hingga ke depan pintu pondok Pesantren yang dipimpinnya. Tapi itu menurutnya dilakukan sebelum pemilihan Bupati lalu.

Menurut Ustad Khusaini, ruas jalan yang rusak terletak didepan pondoknya hingga ke jalan utama Kelurahan Kalipuro. Jalan itu. Menurutnya dibangun pada tahun 2002 yaitu di era Almarhum Bupati Samsul Hadi. Selanjutnya tidak pernah ada pembangunan jalan lagi. “Waktu itu pembangunan pertama dan terakhir,” jelasnya.

Reporter : Hujaini

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *