Made Cahyana Kaget IPSI Minus Anggaran Ratusan Juta

  • Whatsapp
B-Fest
B-Fest

BANYUWANGI – Ekspresi Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara terlihat kaget dan sekilas terlihat bingung. Usai mendengar informasi bahwa pengurus lama organisasi cabang olahraga (Cabor) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi memiliki hutang senilai kurang lebih 153 juta rupiah.

Sebagai Ketua IPSI baru periode 2017 – 2021, Made Cahyana  mengaku belum tahu persis minus anggaran ratusan juta rupiah. Bahkan saat ditemui di ruang kerjanya, dia baru mendengar kabar dari media, bukan dari pengurus sebelumnya.

Diceritakan Made Cahyana, meskipun sebelumnya pernah bertemu dan berkomunikasi dengan Ketua Harian dan Sekretaris IPSI Banyuwangi yang saat itu melamar dirinya untuk dijadikan ketua umum. Namun saat itu hanya sebatas membahas tentang pencalonan saat Muskab IPSI saja. Sedangkan pembicaraan yang lebih mendalam seperti masalah keuangan belum pernah disinggung.

“Waduh, saya baru tahu kali ini jika IPSI minus anggaran sebesar itu,“ ujar I Made Cahyana Negara, Senin (27/11).

BACA: https://kabarrakyat.id/wow-minus-anggaran-153-juta-ipsi-lama-dibebankan-ketua-baru/

Menyikapi hal tersebut, orang nomer satu di DPRD Banyuwangi ini belum dapat memastikan keberaniannya merogoh kantong pribadinya menutup minus anggaran IPSI, terlebih jumlahnya terbilang cukup besar.

Sebagai ketua pencak silat yang baru, Made hanya berjanji akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pengurus guna memperjelas asal muasal minus anggaran, serta mencari solusi yang terbaik untuk menutup kekurangan anggaran tersebut.

BACA: https://kabarrakyat.id/cahyana-negara-pimpin-pencak-silat-banyuwangi/

“Selain itu, kita juga akan koordinasi dengan dengan Ketua IPSI periode sebelumnya, selaku pihak yang meminjami kekurangan anggaran itu,” jelasnya.

Reporter : Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *