Mahasiswa IAIN Jember Tanam Terumbu Karang di Pasir Putih, Ini Maknanya

  • Whatsapp
Mahasiswa IAIN Jember (1)
Tanam terumbu karang di kawasan konservasi Wisata Pasir Putih Situbondo.

Kegiatan nasional ‘Indonesia Bersih 2019’ kampanye bahaya sampah plastik

KabarRaktat.ID – Indonesia Bersih 2019, mahasiswa IAIN Jember bergabung dengan penyelam di Situbondo untuk melakulan penanaman terumbu karang dilaut konservasi Wisata Pasir Putih.

Penanaman trumbu karang kali ini, bertujuan selain melestarikan  kawasan konservasi di wisata Pasir Putih di Situbondo. Juga untuk melakukan kegiatan sosial pemahaman sekaligus bahaya sampah plastik pada masyarakat luas khususnya warga sekitar di Situbondo.

Bacaan Lainnya

Para pelestari lingkungan dari mahasiswa IAIN Jember dengan penyelam wisata Pasir Putih, kompak memasang terumbu karang dengan alat yang sudah disiapkan.

Mereka telah menyiapkan lokasi penanaman terumbu karang, diwilayah konservasi laut dengan kedalaman laut antara 5 hingga 7 meter. Guna untuk lebih menambah biota laut dan pelestarian lingkungan bawah laut agar semakin terjaga.

Mahasiswa IAIN Jember (3)
Mahasiswa IAIN Jember di dasar laut Pasir Putih Situbondo

Giselatika Ketua Kegiatan Mahasiswa IAIN Jember mengatakan kegiatan penanaman terumbu kang ini merupakan rangkaian kegiatan nasional, Indonesia Bersih 2019, dimana dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Sementara di Kabupaten Situbondo, Komunitas Penyelam dan Mahasiswa ini juga mengkampanyekan bahanya sampah plastik bagi kehidupan kita.

Giselatika mewakili rekannya, mengatakan penanaman terumbu karang ini kedepan berdampak daya perlindungan terhadap biota laut dan kelestarian alam laut di Wisata Pasir Putih.

Bagi pengunjung dan nelayan tradisional diharapkan bisa menjaga kebersihan kawasan Pantai Pasir Putih. Juga menghindari penggunaan bahan peledak untuk tangkapan ikan.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *