Sunday, October 25, 2020
Home BERITA PENDIDIKAN Mahasiswa Kedokteran UMM Tingkatkan Perekonomian Desa Sumberagung, Tuban

Mahasiswa Kedokteran UMM Tingkatkan Perekonomian Desa Sumberagung, Tuban

Dhita Pradanty/Mahasiswa Kedokteran 2017 UMM

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di era pandemi COVID-19 melakukan terobosan terbaru dengan melakukan kegiatan penyerahan akun Shopee dan Instagram kepada perwakilan UMKM di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di era pandemi ini.

Mahasiswa PMM Kelompok 12 Gelombang 2 UMM melakukan kegiatan ini diawasi secara langsung oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Setyo Wahyu S, SE., Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu, 16 Agustus 2020 di Balai Desa Sumberagung.

Sosial media sudah dikenal luas oleh kalangan masyarakat dan sering digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari terutama di era new normal.

Baca: Bekali KKN Mahasiswa UMS, Wagub Emil: Peran Mahasiswa Cegah Covid-19

Pemilik UMKM dibimbing tentang bagaimana promosi secara online serta penjualan secara online sehingga program ini dapat berlanjut dan diterapkan secara mandiri oleh masing-masing pemilik UMKM.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Manfaat program ini sudah sangat dirasakan oleh UMKM yang mengikuti program dengan adanya peningkatan penjualan hasil produk secara online.

Selain itu, PMM kelompok 12 UMM juga mengadakan kegiatan berupa pembagian masker, face shield, dan vitamin kepada masyarakat secara gratis.

Baca: Menteri Bintang : Penyelesaian Kasus Perempuan dan Anak Butuh Konsep Kuat Hulu ke Hilir

Mengunjungi tiap-tiap rumah warga dan memberikan edukasi mengenai pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya edukasi ini masyarakat jadi lebih memahami arti dari protokol kesehatan itu sendiri.

Tak hanya itu, PMM kelompok 12 UMM juga mengadakan kegiatan Bazar Sembako Murah. Bazar diadakan di balai Desa Sumberagung. Dengan membagikan kupon sejumlah 100 kupon, masyarakat dapat membeli sembako seharga Rp. 15.000 untuk mendapatkan beras 2,5 kg dan minyak 1 liter.

Masyarakat sangat antusias untuk datang ke bazar dan meramaikannya tak lupa juga dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat terutama saat perekonomian yang lesu akibat pandemi saat ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca